PATROLI : Sekcam Beji, Zakkya Fauzan bersama Satpol PP Kecamatan Beji, sedang bersiap untuk melakukan patroli malam pergantian tahun. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Paska resmi dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Beji, pada Jumat (31/12) kemarin, Zakkya Fauzan langsung melakukan aksi nyata untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayahnya, terutama pada malam peringatan pergantian tahun di hari yang sama saat dia dilantik.

Sekcam Beji, Zakky mengatakan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah selama pergantian tahun 2021 ke 2022, pihaknya melakukan sejumlah kegiatan antisipasi dengengan melakukan patroli dan sejumlah penertiban.

“Kami melakukan patro bersama Satpol PP Kecamatan Beji pada malam pergantian tahun,” katanya, Senin (3/1).

Dia mengungkapan, saat pelaksanan patroli tersebut pihakya menertibkan 10 pelaku Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di Pintu Tol Kukusan. PKL ini ditertibkan karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok, serta dikhawatirkan menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Saya bersama Kasi Trantib Kecamatan Beji, Samsu Sadikin melakukan penertiban dengan humanis, seraya memberikan sosialisasi kepada PKL agar jangan berjualan di trotoar karena itu merupakan fasilitas publik,” tuturnya.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Beji, Samsu Sadikin menambahkan, selain melakukan penertiban PKL, pihaknya juga melakukan patroli untuk mengantisipasi kerumunan warga serta memantau ketaatan warga dalam melaksankan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah situasi kondusif, tidak ada kerumunan masyarakat, toko-toko juga menerapkan peraturan Walikota Depok dalam oprasional mereka dengan membatasi jumlah pengunjung yang datang,” bebernya.

Dia menambahkan, patroli ini dilakukan mulai pukul 16:00 WIB sampai pukul 01:00 WIB. Hasil patroli mereka, wilayah Beji dinyatakan aman dan kondusif.

“Semoga warga kami selalu menaati protokol kesehatan, agar wilayah Beji bisa terbebas 100 persen dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah