SILATURAHMI : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna bersama jajaran Komisioner KPU Kota Depok berfoto dengan Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte dan jajarannya du Makodim 0508/Depok, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (18/01). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyambangi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) di Kota Sejuta Maulid.

Dua hari terakhir, lembaga penyelenggara Pemilu yang diketuai Nana Shobarna menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Senin (17/01) dan Komando Rayon Militer (Kodim) O508/Depok pada Selasa (18/01).

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan menjelang dimulainya tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok memang mulai menggelar kunjungan dan silaturrahmi dengan stakeholder, minggu ini KPU Kota Depok mengunjungi Kejari Depok dan Kodim 0508/Depok.

“Alhamdulillah, dalam kunjungan ke Kejari Depok, kami diterima oleh Kepala Seksi Intelejen Kejari Depok pak Andi Rio dan Kodim Depok dengan Dandim langsung, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte,” kata Nana kepada Radar Depok, Selasa (18/01).

Nana menjelaskan kunjungan dan silaturrahmi ini kami lakukan adalah dalam rangka membangun sinergitas, kerjasama dan kolaborasi dalam rangka persiapan dimulainya tahapan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

“Kami berharap sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini dapat kita pertahankan bahkan ditingkatkan dikemudian hari,” ujarnya.

Selain itu, komisioner yang ramah dan tidak pelit informasi kepada media ini mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka sosialisasi keberadaan Kantor Sekretariat Baru KPU Kota Depok di Jalan Margonda Raya, Nomor 379 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

“Mulai awal Januari ini kami sudah berpindah dan menempati kantor yang baru. Kantor kami yang tadinya di Jalan Kartini No.19 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoranmas,” katanya.

Dia pun bersyukur bahwa kantor sekretariat baru yang difasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lebih representatif untuk menunjang kegiatan penyelenggaraan Pemilu di KPU Kota Depok.

“Karena itu, kami tidak henti-hentinya bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT dan Pemkot Depok yang memfasilitasi kantor baru ini. Semoga, semakin memotivasi jajaran kami untuk menyelenggaranan pesta demokrasi sesuai dengan regulasi yang ditetapkan dalam bingkai Undang-undang,” pungkas Nana Shobarna.

INSERT : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi wartawan senior Depok, Hendri Arifianto saat silaturahmi ke Kantor Kejari Kota Depok yang diterima Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Depok Andi Rio didampingi Kasubsi Alfa Dera, Senin (17/01). ISTIMEWA

Sebelumnya, Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Depok Andi Rio didampingi Kasubsi Alfa Dera menerima kunjungan Ketua KPU Nana Shobarna bersama Komisioner KPU Kota Depok.

“Ini melanjutkan sinergi dan dukungan kejaksaan terkait dengan pelaksanaan tugas fungsi komisi pemilihan umum kota Depok yang sebelumnya telah sukses dalam melaksanakan penyelenggaraan pilkada Kota Depok,” ucap kasi intelejen Andi Rio, Kemarin

Andi Rio mengatkan pada pilkada sebelumnya KPU dan Kejaksaan Negeri Depok telah bersinergi dalam peningkatan pemahaman hukum seputar pilkada kepada para penyelenggara atau pegawai KPU dikota Depok bahkan Kejaksaan Negeri Depok pada pilkada kemarin membuat terobosan program Jasuda( Jaksa Sukses kan Pilkada) yakni program penyuluhan hukum yang menggunakan media sosial sehingga lebih memudahkan pemahaman terkait regulasi pilkada.

“Saat ini kami melihat KPU Depok sedang melaksanakan upaya sosialisasi terkait persiapan kesuksesan Pemilu 2024 disini kami Kejari Depok akan mendukung sosialisasi dan kinerja KPU Depok dalam hal peningkatan pemahaman hukum,” kata dia. (cky)