RAMAH ANAK: Penampakan Pojok Bermain Anak di Kantor Kecamatan Bojongsari Depok. NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Selain memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Kecamatan Bojongsari terus mendukung Program Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok. Salah satu upayanya dengan menyediakan wanaha bermain untuk anak-anak yang dinamakan Pojok Bermain Anak.

Pada Pojok Bermain Anak tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas bermain anak, mulai dari perosotan, ayunan, rumah mini hingga jungkat-jungkit yang batasi dengan pagar plastik.

“Kita menyediakan taman bermain di sudut ruangan, agar anak-anak senang bermain dan happy bersama teman sebayanya,” ungkap Camat Bojongsari, Mursalim.

Mursalim menerangkan, Pojok Bermain Anak Bojongsari dibuat warna-warni dengan backgroud warna taman dibuat semeriah mungkin untuk menarik minat anak.

“Kita pakai warna yang colorfull, karena kan anak-anak suka yang begitu,” tutur Mursalim.

Mursalim beranggapan bahwa anak-anak aset penting untuk negara, karena kelak mereka akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan saat ini. Untuk itu, anak-anak mesti dibina dengan sebaik mungkin dan sejak sedini mungkin.

“Mental anak penting untuk membangun sebuah peradaban bangsa yang maju, untuk itu ini salah satu ikhtiar kita sebagai kepala daerah,” ungkapnya.

Selain menyediakan Pojok Bermain Anak, ada juga beberapa program yang telah dilakukan Mursalim, Seperti Program Aksi Gebyar D’sunting yang telah dilaksanakan 24 Januari kemarin.

Mursalim berharap agar semua anak bisa tumbuh berkembang dengan baik sesuai dengan usianya.

“Saya berharap agar anak-anak yang ada di Kecamatan Bojongsari mau pun luar dari Kecamatan Bojongsari bisa tumbuh dengan baik karena anak-anak yang baik pasti akan menghasilkan sebuah peradaban yang baik juga,” tutupnya. (cr1)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah