Ilustrasi: Pelaku jambret berhasil dibekuk polisi. Dok. JawaPos.com

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bojongsari, berhasil meringkus seorang pria yang diduga kuat melakukan aksi penjambretan kepada seorang perempuan, di Gang Haji Marsan, RW 06, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Kapolsek Bojongsari, Kompol Muhammad Meltha Mubarak mengatakan, Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Ipda Bowo bersama timnya langsung menangkap pelaku di kediamanya, setelah mendapat laporan dari warga.

“Pelaku inisial GF kami tangkap di rumahnya, Kampung Rawa Panjang, Bojong Gede, Bogor,” kata Kompol Mubarak, Kamis (13/01).

Dia mengungkapkan, aksi penjambretan ini terjadi pada Minggu (09/01) kemarin. Kejadian ini berawal saat korban berinisial SKE sedang berjalan kaki di lokasi kejadian sembari memainkan gawai. Lalu, tiba-tiba pelaku dengan mengendarai sepedah motor langsung merampas gawai di genggaman korban.

“Gawai yang diambil berjenis Oppo A35 warna ungu. Begitu korban membuat laporan, kami langsung bergerak mencari pelaku,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini pelaku beserta barang bukti satu unit gawai milik korban sudah diamankan di Mapolsek Bojongsari. Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Kita jerat dengan Pasal 365 KUHP,” pungkasnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah