Porseni Guru RA dan Madarasah Kota Depok
PORSENI: Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Guru RA dan Madrasah se-Kota Depok, yang berlangsung di Kecamatan Pancoranmas, pada 5, 6, dan 8 Januari 2022. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang Ke-76 tahun 2022, digelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Guru RA dan Madrasah se-Kota Depok, berlangsung di Kecamatan Pancoranmas, pada 5, 6, dan 8 Januari 2022.

Porseni tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H Asnawi didampingi Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, para Kasi, dan Pengawas Madrasah.

Hadir pula, para kepala madrasah dan guru-guru ASN maupun non ASN, baik yang mengikuti acara secara luring maupun daring. Serta hadir para atlet dan official dari masing-masing mata lomba dari sebelas kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Pembukaan, didahului dengan defile dari kontingen 11 kecamatan yang ada di kota Depok. Dilanjutkan dengan janji atlit dan janji wasit, serta pengarahan sekaligus membuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok,” ungkap Ketua DPD PGM Indonesia Kota Depok, H. Moh. Arifin.

Arifin melanjutkan, tujuan dari kegiatan tersebut di antaranya mempererat ukhuwah Islamiyah antar guru RA dan Madrasah se Kota Depok. Kemudian menyalurkan minat dan mengembangkan bakat guru guru RA dan Madrasah.

“Porseni ini diselenggarakan oleh DPC dan DPD Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kota Depok. Diisi dengan pertandingan volley ball putra dan putri, badminton beregu putra dan putri, futsal untuk putra, kemudian paduan suara dengan lagu wajib Hymne dan Mars Madrasah,” tutur Arifin. (gun/**)