jurgen klopp
Jurgen Klopp

RADARDEPOK.COM – Jelang menghadapi Chelsea, Manajer Liverpool Juergen Klopp dipastikan absen, lantaran positif Covid-19.

Duel Chelsea vs Liverpool dihelat di Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Tiga poin jadi harga mati untuk kedua tim, karena Manchester City kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 21 laga.

Di posisi kedua ada Chelsea yang berjarak 11 poin, dan di tempat ketiga ada Liverpool yang selisih 12 poin dari pemimpin klasemen. Keduanya tidak boleh terpeleset lagi jika masih ingin mengejar City di paruh kedua musim.

Ironisnya Liverpool dan Chelsea sama-sama bermasalah jelang duel ini karena pandemi Covid-19. Ada banyak pemain dari kedua kubu yang harus absen karena terpapar.

Terakhir, kabar tidak sedap muncul dari Liverpool ketika Klopp dikabarkan juga positif dihinggapi virus corona menyusul tes PCR yang dilakukan rutin, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga : Terungkap, Ini Alasan Artis Cassandra Angelie Terjun ke Prostitusi Online, Bertarif Rp 30 Juta/Kencan

Tes itu dilakukan menyusul adanya tiga pemain Liverpool yang terpapar. Meski tidak disebutkan namannya, media-media Inggris memperkirakan Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Naby Keita yang absen di sesi latihan terakhir.

Klopp diklaim bergejala ringan dan kini sedang diisolasi untuk tiga laga ke depan, Setelah Chelsea, ada laga kontra Arsenal (semifinal Piala Liga Inggris) dan Shrewsbury Town (Piala FA) yang dilewatkan Klopp.

Selain tiga pemain itu plus Juergen Klopp, ada juga tiga staf pelatih yang juga bernasib serupa dan tengah dikarantina.

“Juergen Klopp akan absen di laga Premier League kontra Chelsea hari Minggu karena hasil tesnya positif Covid-19,” ujar pernyataan resmi Liverpool.

“Manajer The Reds mengalami gejala ringan dan kini tengah diisolasi. Asisten manajer Pep Lijnders akan mengambil alih tim untuk laga di Stamford Bridge,” sambungnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya