PENGHARGAAN : GM Property & Estate PT Karabha Digdaya, Yuli Priyanto sedang menyerahkan piagam penggargaan pada peserta lomba nasi goreng, dalam rangka Hari Ibu. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, selalu memiliki makna yang luas bagi masyarakat, tak terkecuali pengurus TP PKK Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Untuk itu, mereka membuat sebuah kegiatan lomba dengan menggandeng PT Karabha Digdaya, untuk memeriahkan serta memperingati Hari Ibu.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 16 olahan nasi goreng nusantara karya sejumlah kader Tim Penggerak (TP) Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos dan Pengurus Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat, tersaji di dua meja yang berada di aula kantor Kelurahan Sukamaju Baru.

Ya, saat itu tengah dilakukan lomba pembuatan nasi goreng nusantara yang digagas oleh TP PKK Kelurahan Sukamaju Baru, bersama dengan PT Karabha Digdaya.

Pairin, Lurah Sukamaju Baru mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Ibu.

“Pada hari ini TP PKK Kelurahan Sukamaju Baru bersama PT Karabha Digdaya membuat lomba nasi goreng nusantara. Karena besok kan Ibu nggak boleh masak karena khusus hari Ibu. Pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat Hari Ibu. Semoga sehat selalu,”ujarnya belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut pula, Pairin meyakini bahwa sajian yang hanya dijatah Rp 50 Ribu, tapi mampu dibuat sebanyak 4 porsi namun memiliki banyak olahan membuat para peserta mampu memberikan yang terbaik untuk keluarga.

”Saya yakin ibu-ibu ini pintar dalam memasak dan mengolah makanan. Buktinya dengan budget terbatas bisa memberikan yang enak,”tambahnya.

Sementara itu, GM Property & Estate PT Karabha Digdaya, Yuli Priyanto yang datang ke lokasi acara mengaku senang. Pasalnya, jelang peringatan Hari Ibu dirinya bisa mengenang sosok seorang ibu yang senantiasa memberikan dukungan sehingga bisa sampai keadaan saat ini.

“Ibu adalah pintu sorga dan hari ini saya senang bertemu dengan ibu-ibu semua. Saya juga bangga karena para peserta di sini bisa membuat sajian nasi goreng atau yang biasa dikenal dengan sajian sapu jagad. Dan saya juga yakin ini pasti enak semua,” ujarnya.

Pernyataan Pairin dan Yuli seakan menjadi nyata karena seluruh juri yang terdiri atas TP PKK Kelurahan Sukamaju kesulitan menentukan yang terbaik dari peserta terbaik.

“Setelah melihat dan merasakan sajian dari para peserta, maka terpilih peserta yang terbaik. Mereka adalah juara 1 adalah RW 04, juara 2 adalah RW 14 dan juara 3 diraih oleh RW 03,”terang Hayanah, Ketua TP PKK Kelurahan Sukamaju Baru.

Lebih lanjut Hayanah menjelaskan, memilih pemenang dalam kontes tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, aneka sajian yang harus dinilai memiliki tampilan dan rasa yang unik.

“Ini jadi probelmatika kita juga dalam memilih. Semuanya memiliki rasa yang enak, tampilan yang menarik serta sesuai dengan budget yang diterapkan dalam syarat perlombaan.Tapi kami harus tetap memilih,” tambah Hayanah.

Di penghujung kesempatan, Yuli berharap agar hubungan baik disertai dengan kerjasama antara pengurus Kelurahan Sukamaju Baru dengan PT Karabha Digdaya bisa tetap terjalin.

“Saya berharap kerjasama ini tidak selesai sampai di sini saja,” tutup Yuli. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah