USULAN : Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah saat menghadiri Musrenbang Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung di Aula Serbaguna Masjid Al-Hidayah, Perumahan Lembah Griya Indah, kelurahan setempat, Kamis (13/01), Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung di Aula Serbaguna Masjid Al-Hidayah, Perumahan Lembah Griya Indah, kelurahan setempat, Kamis (13/01), Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah tekankan dua aspek, yakni keseimbangan dan keadilan.

Qonita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk fokus dan detail dalam Musrembang ini.

“Saya berharap acara Musrembang ini bisa berjalan dengan fokus dan membahas hal-hal terkait pembangunan dengan detail,” ujar Qonita Lutfiyah.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap bahwa rancangan dan realisasi pembangunan nanti harus mengacu pada dua aspek, yaitu keseimbangan dan keadilan.

“Semoga rancangan dan realisasi pembangunan nanti bisa berjalan dengan dua aspek, yaitu keseimbangan (Tawassuth) dan keadilan (I’tidal),” ucap Qonita Lutfiyah.

Aspek Tawassuth dan I’tidal ini, sambung Qonita Lutfiyah, bertujuan agar pelaksanaan pembangunan nanti sesuai dengan apa yang diharapkan, yaitu pembangunan yang merata dan sesuai dengan kebutuhan tiap daerah. Jangan sampai ada ketimpangan dalam proses pembangunan sehingga memunculkan kecemburuan masyarakat di lingkungan.

“Dalam proses pembangunan nanti, aspek keseimbangan dan keadilan ini bertujuan agar tidak ada kecemburuan masyarakat ketika ada satu wilayah yang dibangun daerahnya tapi sebagian yang lain tidak,” sambungnya.

Putri ulama karismatik KH Syukron Mamun ini pun berpesan agar masyarakat dapat mengerti, bahwa proses pelaksanaan pembangunan dengan APBD ini berjalan secara prosedural, juga disesuaikan dengan kemampuan APBD dengan skala prioritas.

“Anggaran untuk rencana pembangunan ini disesuaikan dengan kemampuan APBD, tentu dengan skala prioritas dan prosedur yang berlaku,” ucap Qonita Lutfiyah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah