Ratu Ratna Damayani
Ratu Ratna Damayani

Berbisnis kini menjadi hal yang utama untuk Ratu Ratna Damayani, belajar dan mendalami dunia bisnis sudah menjadi makanan sehari-hari Mia. Dalam dua tahun ini berbeda, dirinya menjadi pendiri salah satu partai.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Memiliki media sendiri bukanlah hal yang mudah untuk Mia. Perlu disiapkan matang, dari segi layout, kertas, printing serta konten narasumber pun harus klop.

Menurutnya, konsep majalah di Indonesia sudah biasa, dengan begitu dirinya mengusung konsep yang diambil dari majalah luar Negeri.

Sukses membangun majalah selama empat tahun, dirinya opun memilih untuk undur diri. Mesti mengurus anak, apalagi sang suami harus terus-menerus dinas ke luar kota.

Tidak lama kemudian, dirinya mendapat pekerjaan sebagai konsultan markom di salah satu butik muslimah di Bandung.

Tidak lama setelah itu, saya menjadi konsultan markom di butik muslimah di Bandung, setelah menjadi konsultan markom, ternyata saya diangkat menjadi manager markom,” Ujar Mia.

Dirinya mulai mendalami menjadi seorang pengusaha, dengan belajar berbisnis dan bertemu dengan kolega lamanya yang berasal dari Singapura. Perlahan dirinya pun mengerti berbisnis lewat iklan, event dan lainnya.

Dirinya juga pernah menjadi investor dalam butik batik terkenal di Indonesia, dirinya semakin mempertajam dunia bisnis. Mia berhasil membawa brand muslimah “Zoya” masuk ke Kota Depok di tahun 2007 sampai 2016 dan menghandle semua pekerjaannya mulai dari menghadapi mood customer dan analis pasar.

Kemudian saya di alihkan ke Bali dan membangun bisnis saya sendiri,” katanya.

Pada dua tahun terakhir ini, Mia juga menjadi salah satu pendiri partai dan mendapat amanah dan menjadi salah satu ketua Dewan Pimpinan Nasional dan menjadi Ketua Bidang Jaringan Kerjasama Lembaga.

Perempuan lulusan Universitas Brawijaya ini memiliki pekerjaan yang dijalankannya saat ini, berbisnis dan menjadi politikus dinikmatinya demi memiliki karir yang sukses. Segudang pengalaman yang sudah dilewatinya dijadikan manfaat dalam karirnya saat ini. (bersambung)

Editor : Junior Williandro