pengusaha depok
Ratu Ratna Damayani

Lika-liku perjalanan seorang Ratu Ratna Damayanti, seorang perempuan pekerja keras, demi mendapatkan apa yang diinginkan. Dirinya pun kini juga fokus ke usaha kulinernya dan berencana ingin buka toko sampai memiliki cabang.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Sambil bekerja disebuah partai, Mia masih melanjutkan usaha kulinernya yang kini masih terjual di sosial media. Meski pandemi, dirinya memanfaatkan dunia digital sebagai salah satu sarana untuk penjualan produknya.

Satu-satunya bisnis yang ia mulai dari nol tumbuhnya begitu cepat, pada saat membangun usahanya pun dirinya mulai memperkuat mindset dari bisnis dan menanamkan strategic bisnis.

Setelah mantap dengan mindset, strategi dan memikirkan branding, ia pede untuk membuka usahanya. Mulai serius di dunia bisnisnya, ia berencana untuk membuka toko offline khusus untuk usaha makanan yang diberi nama Zeytin Pie.

Mia membuat menu pie dengan berbagai rasa, yang memang cara membuatnya pun tak asal-asalan. Sudah banyak customer yang sudah membeli produknya, dan mendapat respon positif membuatnya merasakan kepuasan tersendiri. Berbagai menu terus diolah agar menjadi berbeda.

“Saya mau, masyarakat menikmati Zeytin Pie bukan dari segi rasanya saja, tapi juga penampilannya yang terlihat menggiurkan,” ujar Mia.

Disela-sela jam kerjanya, terkadang dirinya masih menyempatkan untuk mempersiapkan produk-produknya yang dijual untuk dikirimkan ke customer. Meski sibuk, Mia sangat mencintai profesinya saat ini sebagai pengusaha.

Kedepannya, ia ingin membuka cabang untuk usahanya ini. Meski Mia yakin tidak akan mudah, namun dirinya percaya usaha tidak akan menghianati hasil. Dirinya akan terus berusaha untuk mencapai hasil yang ia inginkan.

“Mudah-mudahan kesamapaian untuk membuka cabang, meskipun saat ini masih rencana untuk membuka toko offline, tapi InsyaAllah saya akan berusaha keras untuk dapat hasil yg maksimal,” tutup Mia. (*)

Editor : Junior Williandro