BERI SAMBUTAN : Lurah Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Ahmad Soma ketika memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Jumat (14/1).FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Setelah pra-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mengadakan Musrenbang Tahun Anggaran 2023 di Gelanggang Olaharaga (GOR) Tole Iskandar, Jumat (14/1).

“Alhamdulilah, berjalan dengan lancar kegiatan Musrenbang pada hari ini,” sebut Lurah Ratujaya, Ahmad Soma kepada Radar Depok.

Soma menerangkan, Musrenbang pada tahun ini telah ditetapkan dua menu dari Bappeda Kota Depok yakni wajib dan pilihan.

“Ada dua, menu wajib dan pilihan,” tuturnya.

Diluar hal tersebut, terang dia, pihaknya membutuhkan pendopo atau aula di halaman kantor Kelurahan Ratujaya sebagai penunjang fasilitas.

“Kalau bisa sih tingkat dua, jadi yang atas dapat dijadikan sekretariat LPM dan Karang Taruna (Katar),” ucap Soma.

Lebih dalam, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ratujaya, Pandu Rista menjelaskan, usulan difokuskan kepada menu wajib yang telah ditentukan oleh Bappeda Kota Depok.

“Anggarannya itu Rp2,5 Miliar. Kita utamakan menu wajib dulu, sisa nya untuk kegiatan di menu pilihan,” paparnya.

Dia menandaskan, pada menu pilihan, pihaknya telah menentukan prioritas usulan untuk perbaikan drainase sebanyak 21 titik dan Jalan Lingkungan (Jaling) sebanyak 34 titik.

“Pada menu pilihannya, kita utamakan drainase dan Jaling,” tutur Pandu.

Pandu menandaskan, dalam peningkatan jalan lingkungan ada dua jenis perbaikan yakni pengaspalan atau hotmix dan paving blok.

“Untuk Jalingnya ada yang diaspal dan paving blok,” tutupnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina