MONITORING VAKSINASI : Lurah Meruyung, Yuyun Purwana sedang mendampingi murid MI Raudhatul Atfal Meruyung, yang sedang mengikuti vaksinasi Covid-19. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MERUYUNG – Lurah Meruyung, Kecamatan Limo, Yuyun Purwana memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk anak usia 6 -11 tahun yang ada di wilayahnya. Salah satu kegiatan monitoring yang dia lakukan adalah di MI Raudhatul Atfal Meruyung.

Yuyun mengatakan, pelaksanaan vaksin anak di sana sudah memasuki dosis kedua. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Sinovac.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan herd immunity, khususnya di sekolah sehingga siswa tidak mudah terkena virus corona, jadi harus kita dukung,” kata Yuyun, Selasa (18/01).

Dia mengungkapkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan program pemerintah dan harus berjalan sukses sehingga peserta didik dapat mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas dengan baik.

“Vaksin ini harus berjaan lancar, karena Februari mendatang Pemerintah Kota Depok berencana untuk melakukan sekolah tatap muka 100 persen,” ucapnya.

Dia menyebutkan, dalam vaksinasi yang dilakukan di MI Raudhatul Atfal Meruyung, ada 340 anak murid yang mengikuti vaksin kedua. Jumlah ini terbilang cukup banyak, dan akan terus digenjot agar sasaranya bisa tercapai minimal mendekati 100 persen.

“Data pastinya saya belum tahu. Tapi seingat saya jumlah anak yang jadi sasaran vaksin di sini lebih dari 1000 anak,” bebernya.

Dia berharap pelaksanaan vaksin dapat berjalan baik di seluruh sekolah dasar atau MI di wilayah Kelurahan Meruyung agar imun tubuh siswa menjadi kuat dari Virus Korona.

“Ayo yang belum vaksin untuk ikut vaksin, tidak hanya anak-anak saja, warga yang belum mendapatkan vaksin juga bisa ikut dengan mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah