BERIKAN VAKSIN : Tenaga kesehatan (Nakes) dari UPTD Puskesmas Pasput sedang memvaksin anak usia 6 – 11 tahun, di salah satu sekolah. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PASPUT – UPTD Puskesmas Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan, telah menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kesatu untuk anak usia 6-11 tahun di wilayahnya.

Kepala Puskesmas Pasput, dr. Nunik Setyorini mengatakan, pihaknua sudah menyelesaikan kegiatan vaksinasi untuk anak yang ditargetkan sebanyak 1369 anak.

“Alhamdulillah sudah semua mendapat vaksin dosis pertama, bahkan sejak 14 Januari kemarin sudah ada sebagian yang mendapat dosis kedua,” kata dr. Nunik, Minggu (16/01).

Dia mengungkapkan, selama proses vaksinasi ini, pihaknya menyasar murid di beberapa sekolah yang ada di wilayah tersebut, di antaranya, MI HidayatullaHidayatul Ilham, MI Khoirul Huda, MI Unwanul 1 dan 2, SDN Pasput 1,2,dqn 3, MI Al Khoriyah, MI Nurul Huda, SDIT Bina Mulya.

“Mayoritas divaksin di sekolah, tapi sebagian ada yang di Puskesmas ataupun di lingkungan rumah mereka,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini, pihaknya tidak sendirian. Puskesmas juga dibantu Praktek Bidan Mandiri, serta aparati TNI Polri dari Polsek Bojongsari dan Koramil 05 Sawangan.

“Karena sinergi yang baik ini, vaksinasi dapat terlaksana dengan cepat, tepat, tuntas,” bebernya.

Terpisah, Kapolsek Bojongsari, Kompol Muhammad Meltha Mubarak mengatakan, pihaknya mendukung kesuksesan vaksinasi Covid-19, guna menekan laju penularan wabah tersebut.

“Kami berikan dukungan berupa vaksinator dari Urkes Polrestro Depok, dan beberapa personel untuk melakukan pendataan dan pendaftaran,” terangnya.

Dia berharap, pelaksanaan vaksin dosis kedua ini dapat dilakukan dengan lancar, sehingga kemungkinan penularan di lingkungan anak, khususnya saat pelaksanaan sekolah tatap muka semakin kecil.

“Vaksin yang digunakan untuk anak Sinovac,” pungkasnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah