rutan kejaksaan
SINERGITAS : Jajaran Rutan Kelas I Depok saat berbincang meningkatkan penegakan hukum dengan Kejaksaan Negeri Depok di Kantor Kejaksaan Negeri Depok, kawasan Boulevard GDC. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sesama penegah hukum, Rutan Kelas I Depok menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, guna merawat serta meningkatkan silaturahmi yang sudah tercipta.

Kehadiran Rutan yang secara langsung dipimpin Kepala Rutan Andi Gunawan selaku Kerutan yang baru, didampingi Kepala Keamanan Pengamanan Rutan (KPR) Numan Fauzi.

Kehadiran ini diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sri Kuncoro, yang juga didampingi Kasie Intelijen Kejari Andi Rio Rahmat, Kasie Pidana Umum Arief Syafrianto, serta Kasie Pidana Khusus Harie Palar.

Karutan Depok, Andi Gunawan menyampaikan, sialturahmi sejatinya memang harus terus dirawat, bahkan harus ditingkatkan. Hal ini tentunya untuk meningkatkan penegakan hukum yang ada di Kota Depok.

“Sudah kewajiban dan sewajarnya, sinergitas harus selalu dirawat dan ditingkatkan, demi tercapainya tujuan,” paparnya.

Diketahui, terakhir pertemuan antar Rutan dan Kejaksaan berjumpa ketika Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang kini dieembang Andi Gunawan beberapa waktu lalu, di lokasi Rutan Kelas I Depok, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong.

Andi menerangkan kehadirannya tidak terlepas guna menggalang bantuan, dukungan, hingga kerjasama untuk memaksimalkan koordinasi di ranah penegakan hukum.

“Yang pasti harus ada saling kerjasama, saling bantu satu sama lain, dalam meningkatkan kualitas hukum di Depok,” ungkap Andi.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sri Kuncoro menegaskan, seluruh sinergitas yang dijalin untuk kemajuan, baik dalam hukum maupun lainnya, tentu harus didukung penuh.

“Semua yang bertujuan untuk meningkatkan kebaikan sudah sewajibnya di dukung ya,” kata Kuncoro.

Menurutnya untuk meningkatkan kualitas suatu Kota, Aparatur Penegakan Hukum memang harus bersinergi serta menjalin komunikasi yang baik, agar tercipta suasana yang kondusif. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro