rw ramah anak ratujaya
MEMBENTUK : Jajaran RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung foto bersama usai membentuk RW ramah anak, Senin (3/1). FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Dalam rangka mendukung program kota layak anak yang digadang-gadang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, RW01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung membentuk RW Ramah Anak.

“Program RW Ramah Anak untuk menanggulangi pergaulan anak-anak biar lebih terarah,” ungkap Ketua RW01, Kelurahan Ratujaya, Jaelani kepada Radar Depok, Selasa (4/1).

Canut-sapaan-akrabnya mengatakan, anak merupakan aset berharga. Karena itu, aset tersebut jangan sampai dirusak.

“Makanya di Program RW Ramah Anak, kita buat kegiatan-kegiatan yang mengarah kemajuan wilayah kami,” ujarnya.

Menurut dia, RW Ramah Anak di wilayahnya tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya. Hanya saja, pola penerapan dan pengajaran yang sedikit berbeda.

“Kita mengadakan program kelas silat, menari, melukis dan menulis , agar anak-anak memiliki pilihan untuk mengikuti kegiatan yang positif tanpa harus memikirkan biaya,” terang Canut.

Lebih dalam, beber Canut, semua kegiatan yang ada di RW ramah anak, RW1 Kelurahan Ratujaya tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis.

“Harapan saya adalah kita dengan niat bismilah agar kegiatan ini berlanjut sampai meraih suatu prestasi bagi anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini,” ucapnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya