MEMBANGUN : Ketua RW20, Kelurahan Abadijaya, Bahtiar ketika menunjukan lahan yang akan dibangun kantor secretariat.FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Setelah menanti cukup lama, warga Kampung Bojong Lio, RW20 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akhirnya akan membangun kantor sekretariat sendiri sebagai tempat untuk aktivitas pengurus dan berbagai kegiatan lainnya.

“Karena dari dulu belum punya. Kami di belikan tanah dan Alhamdulillah dibangun kantor. Sebagian juga untuk memperkuat kebersamaan kami, untuk itu bantulah saya agar bisa menjalankan amanah yang saya emban,” kata Ketua RW20, Kelurahan Abadijaya, Bahtiar kepada Radar Depok, Minggu (16/1).

Bahtiar menerangkan, lahan seluas 48 meter persegi itu milik salah satu warga dan sudah dibeli tokoh masyarakat setempat. Sehingga, bisa dibangun dan digunakan untuk keperluan RW setempat.

“Di kantor ini, segala keperluan administrasi yang meliputi penanganan Covid-19, karang taruna, UMKM, keamanan serta pertanian akan disediakan,” sebutnya.

Bahtiar menjelaskan, mayoritas akses jalan sudah diaspal dan diperbaiki lantaran penduduk RW20 ada di permukiman dan warga tergolong sebagai daerah perkampungan. Menurut dia, Pembangunan yang dikerjakan secara swadaya ini merupakan gagasan dari Ketua RW20 yang baru terpilih.

“Saya mengajak pada warga RW20 agar kompak di segala bidang, untuk saling menyadari dan ikut berperan aktif dalam menjaga serta memajukan lingkungannya. Tanpa kebersamaan dan dukungan tokoh, ibu-ibu dan pemuda serta masyarakat pada umumnya kemajuan itu sulit didapat,” tuturnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina