Giat GOW Kota Depok bersama Pemkot Depok
SARASEHAN: Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok menggelar sarasehan dan bincang bersama, di Aula Pusdiklat STIH Iblam Kota Depok. Hadir dalam kegiatan tersebut istri Walikota Depok Elly Farida dan istri Wakil Walikota Depok Etty Maryati. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok menggelar sarasehan dan bincang bersama, di Aula Pusdiklat STIH Iblam Kota Depok, Rabu (5/1). Hadir dalam kegiatan tersebut istri Walikota Depok Elly Farida dan istri Wakil Walikota Depok Etty Maryati.

Ketua GOW Kota Depok, Asri Mulyanita menyebutkan, sarasehan dan bincang bersama ini mengambil tema Merefleksikan jiwa yang tangguh, kuat tanpa meninggalkan citra Feminisme dan Humanisme serta jati diri sebagai perempuan Indonesia.

Kegiatan tersebut juga untuk membangun silaturahmi antara pengurus GOW, anggota serta pejabat pemerintah untuk mempererat relasi yang diharapkan mampu memberikan manfaat baik GOW maupun Pemerintah Kota Depok.

Asri mengatakan, dalam suasana covid-19 para ibu jangan lengah. Apalagi pascacovid-19 ini yang paling hebat menghadapi anak-anak dalam pembelajaran online, bagaimana disiplin anak menjadi kurang.

“Pentingnya peran ibu dalam generasi penerus Indonesia, semoga tahun 2022 semakin baik. Kami juga telah menetapkan program-program untuk pengurus,” ungkap Asri.

Selain itu, Asri juga mengucapkan Selamat Hari Ibu dan Selamat Tahun Baru.

“Kebahagiaan kita semua menjadi organisasi GOW, yang dibanggakan untuk Kota Depok,” ucap Asri.

Sementara itu, istri Walikota Depok, Elly Farida menuturkan, memperingati Hari Ibu tak hanya 22 Desember, melainkan setiap hari selalu menjadi Hari Ibu. Perempuan membawa sebuah perubahan untuk kebaikan menyatukan kebinekaan.

Selain itu lanjut Elly, Hari Ibu merupakan peringatan yang diharapkan mampu mengangkat sebuah perubahan. Perempuan- perempuan itu adalah kita yang menjadi mitra bersama yang mampu membesarkan generasi penerus bangsa.

“Mencoba untuk berjuang dengan apa yang bisa kita lakukan dengan GOW semakin bersinar, dan tahu apa yang akan kita lakukan. Karena ibu adalah korelasi untuk kesejukan dan kehangatan sebuah kehidupan bagi anak-anak,” tutur Elly Farida.

Senada, istri Wakil Walikota Depok, Etty Maryati Salim berharap, semoga perempuan-perempuan yang teladan tangguh dapat merefleksikan, dan menghubungkan ke masyarakat menjadi perempuan hebat di Kota Depok.

Diketahui, dalam sarasehan dan bincang bersama tersebut hadir pula para pengurus organisasi GOW, para ketua organisasi GOW, perwakilan DP3AP2KB, Ade, serta menghadirkan narasumber Dr Titik Haryati. (gun/**)