dadang satgas
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Adanya 6 warga Depok yang terpapar virus Covid-19 jenis Omicron, Satgas Covid-19 Kota Depok akan mengingatkan tentang protokol kesehatan (prokes). Oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengeluarkan Surat Edaran Walikota Tentang Pengingat Protokol Kesehatan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, kunci dari pencegahan Omicron ini adalah prokes dan vaksinasi.

“Warga saat ini sudah mulai mengabaikan prokes. Contoh di ditempat-tempat makan, tempat ngumpul. Itu berpotensi jadinya penularan,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (10/01).

Saat disinggung tentang membuka Makara UI sebagai tempat Isolasi lagi, dirinya masih melihat dan tidak menutup kemungkinan untuk mewujudkan hal tersebut, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus.

“Kami akan lihat perkembangannya, saat ini kasus aktif masih dibawah 50, penambahannya itu kisaran 0 sampai 5 kasus, sebelumnya ada 7 kasus, kemarin 5 kasus, dan turun lagi 3 kasus. Berarti itukan fluktuatif. Cuma kekhawatiran varian Omicron menghantam kita,” tandasnya. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya