vaksin sdn duren seribu 4
SEHAT : Siswa SDN Duren Seribu 4 sedang divaksin Covid-19 dosis pertama, Kamis (13/01). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen, SDN Duren Seribu 4 mengadakan vaksin Covid-19 untuk siswa kelas I – VI, Kamis (13/01). Kegiatan vaksin tersebut, SDN yang berlokasi di Jalan Langsat, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Duren Seribu.

Kepala SDN Duren Seribu 4, Mawarnih mengatakan, ini adalah kegiatan vaksinasi untuk dosis pertama yang diikuti sekitar 450 siswa.

“Vaksinasi ini adalah upaya agar bisa melaksanakan PTMT 100 persen dengan lancar dan baik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mawarnih menjelaskan, dengan divaksinnya siswa dan guru di SDN Duren Seribu 4, diharapkan nantinya pada saat PTMT 100 persen, tidak ada yang terkena penyakit, termasuk virus Korona (Covid-19).

“Tentunya untuk bisa mencapai heard immunity di sekolah, perlu adanya dukungan dari orang tua siswa,” tuturnya.

Kepala SDN Duren Seribu 4, Mawarnih bersama polisi dari Polsek Sawangan yang turut mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa

Tidak hanya dukungan dengan memperbolehkan anaknya untuk divaksin, tetapi juga menjaga anak-anaknya. Karena, masih dalam masa pandemi, jadi perlu saling menjaga diri, dan juga saling menjaga untuk orang lainnya.

“Karena masih dalam masa pandemi, jadi harus bisa menjaga diri. Jadi, imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan harus terus diupayakan. Orang tua juga diminta untuk mempersiapkan anaknya ke sekolah dengan membawa wadah makan dan minumnya,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya