SDN Sawangan 1 sehat
SDN Sawangan 1 sedang membersihkan lingkungan sekitar sekolah, Kamis (13/01).

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SDN Sawangan 1 yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan terus berbenah untuk memberikan kenyamanan dan fasiltias yang lengkap. Hal ini, berkaitan dengan rencana penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen untuk jenjang SD dan SMP.

Kepala SDN Sawangan 1, Andas Suhenda mengatakan, pembenahan yang dilakukan adalah menyiapkan lingkungan yang nyaman dan bersih. Oleh karena itu, seluruh guru di SDN Sawangan 1 mengadakan kerjabakti membersihkan lingkungan sekolah baik di dalam ataupun luar.

“Lingkungan yang bersih tentu bisa memberikan kenyamanan dan juga kesehatan. Sehingga saat melaksanakan PTMT 100 persen, siswa bisa dengan nyaman di sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Baca Juga : Warga Depok Ingin Vaksin Booster? Berikut Cara Daftarnya

Andas menjelaskan, selain membersihkan lingkungan sekolah, ada segala kebutuhan untuk penerapan protokol kesehatan (prokes). Siswa sudah diberikan pemahanan tentang bagaimana penerapan prokes di sekolah, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, cek suhu, dan juga membawa wadah makan serta minum sendiri.

“Intinya adalah agar semua warga sekolah bisa terus sehat dan bisa terjauh dari segala penyakit. Sehingga, PTMT 100 persen terus bisa diterapkan, dan sekolah sudah bisa melaksanakan pembelajaran seperti sedia kala,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya