KENYANG: Rizal Farhan tersenyum lebar setelah kenyang santap siang, di Warteg yang berlokasi di Depan Kantor Kecamatan Sawangan, Senin (3/1). INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terus berupaya meningkatkan kesejahteraaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayahnya. Untuk itu, Walikota Depok, Mohammad Idris acap kali menyerukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Depok untuk rutin membeli prodak UMKM. salah satu ASN yang menjalankan amanah itu adalah Sekcam Bojongsari, Rizal Farhan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Memasuki pukul 12:00 WIB, pada Senin (3/1), Sekcam Bojongsari, Rizal Farhan tampak sedang bersantap siang di sebuah Warung Tegal (Warteg) yang berada di Depan Kecamatan Sawangan.

Keberadaanya di sana cukup mengherankan, mengingat per 31 Desember 2021 dia sudah dimutasi dari Sekcam Sawangan menjadi Sekcam Bojongari.

Mungkin saja, masih ada beberapa urusan yang dilakukannya di kantor lamanya itu, atau masih ada sejumlah berkasnya yang tertinggal di sana.

“Sini makan bang, enak ini makan kikil sama ikan cue,” ajak Sekcam Bojongsari Rizal Farhan, kepada awak Radar Depok.

Rizal begitu lahap menyantap hidangan makanan yang tersedia di piringnya. Bahkan, dia sempat menambah porsi nasinya dan lauk kikilnya dengan cara menempelkan telunjuknya ke kaca etalase Warteg itu. dalam sekejap makanan pesananya tersaji di meja.

“Warteg ini adalah salah satu tempat makan favorit saya di sini, jadi walau saya sudah pindah ke Kecamatan Bojongsari, saya masih sering makan di sini,” tuturnya.

Selain rasanya yang nikmat, rutinitas Rizal makan di Warteg juga sebagai gerakan mendukung UMKM yang ada di Depok.

“Makanan Warteg gak kalah enak dari restoran-restoran mahal yang ada di Depok. selain itu harganya murah, dan kita tinggal menyentuh layar saja untuk memesan menu makanan yang kita mau,” bebernya.

Tidak hanya makan di Warteg, Dia juga kerap membeli cemilan dari pelaku UMKM di wilayah Sawangan dan Bojongsari, untuk menemaninya dalam menandatangi berkas – berkas yang bejibun di meja kerjanya.

“Saya kan suka ngemil, jadi kalau kerja saya pasti membeli cemilan produk UMKM di Bojongsari, salah satunya itu Cireng di Pondok Petir,” tutupnya. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah