maling kotak amal cinere
MALING KOTAK AMAL : Wajah yang diduga berhasil tertangkap rekaman kamera pengawas milik Musala saat kejadian.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kotak amal di Musala Babussalam, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere digondol pria berjaket kulit hitam pada Senin (3/1) siang. Aksi tersebut berhasil direkam kamera pengawas milik Musala.

Saksi mata warga setempat, Zafar Shodik mengatakan, sempat bertemu pelaku saat menunaikan Salat Dzuhur sekira pukul 12.40 WIB.

“Saya lihat orangnya saat datang ke Musala, menggunakan jaket kulit dan motor Suzuki Spin warna Biru telor asin. Saya kira mau istirahat atau salat, dan disana tidak ada tindakan yang mencurigakan,” terang Zafar.

Diketahui pencurian terjadi Senin (3/1) siang 12.40 WIB, tapi baru diketahui pengurus Musala pagi hari ini (Selasa,4/1).

“Baru ketahuan kalau kotak amal depan pintu mushala tersebut sudah kosong,” tegas Zafar yang juga bekerja tak jauh lokasi Musala Babussalam.

Saksi mata melanjutkan, kejadian pencurian sudah dua kali dilakukan, yang diduga dilakukan orang yang sama. Padahal saat kejadian pencurian pertama, pihak Musala telah memasang gembok besar di kotak amal tersebut.

“Kejadian sebelumnya sekitar satu dua bulan lalu. Dan sepertinya dengan orang yang sama, soalnya mukanya mirip sih,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya