SMKN 2 di hati
PROGRAM : Kepala SMKN 2 Depok, Yudi Hernawan memperlihatkan souvenir yang mempromokan SMKN 2 Depok Mendunia. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – SMKN 2 Depok mengusung konsep baru untuk arah tujuan pendidikannya, yakni SMKN 2 Depok Mendunia. Itu adalah inovasi dari Kepala SMKN 2 Depok, Yudi Hernawan demi membawa SMKN 2 Depok yang lebih baik kedepannya.

“Harus memiliki pandangan atau mimpi yang jauh. Jangan takut untuk bermimpi, tetapi tentunya harus ditopang dengan program dan kegiatan yang memang bisa mencapai tujuan SMKN 2 Depok Mendunia,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yudi menjelaskan, jadi SMKN 2 Depok tidak hanya belajar ke dunia internasional dengan ke berbagai negara. Tetapi, pihaknya ingin SMKN 2 Depok menjadi tujuan dari beberapa negara saat ke Indonesia.

“Sudah saatnya membuat beberapa perubahan dengan berinovasi, sampai bisa berkancah di dunia internasional,” terangnya.

Baca Juga : Kabar Baru untuk PNS : Jabatan Fungsional Dihentikan Sementara

Untuk mencapai hal tersebut, program awal yang diterapkan Yudi adalah sekolah biligual. Jadi, secara selama seminggu siswa dan guru menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi, lalu seminggu kemudian bahasa Indonesia, dan selalu begitu silih berganti.

Tidak hanya siswa saja, tetapi guru juga memperdalam penggunaan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Di Siswa diawali dengan memberikan pembinaan kepada 50 siswa untuk belajar bahasa Inggris. Lalu, dari tiap siswa yang mendapatkan pembinaan, akan memberikan pembelajaran juga untuk 10 siswa lainnya.

“Diharapkan setelah enam bulan menerapkan sistem pembinaan tersebut, SMKN 2 Depok benar-benar bisa menerapkan sekolah bilingual,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya