vaksin pertama muhammadiyah
VAKSIN PELAJAR : Kepala SD Muhammadiyah Sawangan, Muhaeroh sedang mendapingi siswanya untuk vaksin Covid-19, Kamis (6/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan kegiatan vaksinasi untuk siswanya, Kamis (6/1). Dimana, dalam kegiatan tersebut, SD yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas dan Polsek Sawangan.

Kepala SD Muhammadiyah Sawangan , Muhaeroh mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan seluruh siswa di sekolahnya. Tetapi, tidak semua siswa diberikan vaksin Covid-19 di saat itu. Hanya siswa kelas III, IV, dan VI yang disuntik vaksin Covid-19.

“Sedangkan untuk siswa kelas I, II, dan V mereka disuntik bias dari Puskesmas Sawangan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Muhaeroh menjelaskan, ini adalah pertama kalinya siswa di SD Muhammadiyah Sawangan menerima vaksin Covid-19, jadi yang diberikan adalah dosis pertama. Sedangkan, untuk dosis keduanya rencananya akan dilaksanakan pada 8 Februari 2022, untuk siswa kelas III, IV, dan VI.

Baca Juga : Polsek Pancoranmas Punya Gedung Baru

“Lalu di 8 Februari 2022 itu, untuk siswa kelas I, II dan V akan disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Dan untuk vaksin dosis kedua lanjutannya, akan dilaksanakan pada Maret 2022,” terangnya.

Muhaeroh menjelaskan, ini adalah bentuk dukungan dari pihak sekolah, agar Kota Depok bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Dimana, salah satu syaratnya adalah seluruh siswa sudah tervaksin Covid-19. Sehingga, imun tubuh siswa juga lebih kuat, dan tahan terhadap serangkan penyakit.

“Tidak hanya untuk kekebalan tubuh saat di sekolah saja, tetapi vaksin ini juga untuk menjaga diri dari penyakit saat berada di luar lingkungan sekolah. Semoga, kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar sampai seluruhnya dapat dosis kedua,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya