pemilihan muhammadiyah 1
PEMILIHAN : SMP Muhammadiyah 19 Sawangan melakukan pemilihan Ketua IPM untuk periode 2022 – 2023, Senin (3/1).

RADARDEPOK.COM – SMP Muhammadiyah 19 Sawangan mengadakan pemilihan Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) untuk periode 2022-2023 dalam kegiatan Musyawarah Ranting (Musran), Senin (3/1).

Kepala SMP Muhammadiyah 19 Sawangan, Yulyanah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah tersebut, diikuti guru dan siswa yang menggunakan hak suaranya untuk memilih Ketua IPM SMP Muhammadiyah 19 Sawangan.

“Ini adalah pemilihan untuk IPM yang membantu dalam menjalan program sekolah, terutama yang berkaitan untuk siswa,” katanya.

Yulyanah menjelaskan, dalam pemilihan tersebut ada tiga siswa yang ikut serta. Dimana, yang berhasil meraih suara terbanyak adalah M.Dzikran El Shiradzi dengan raihan 101 suara, dan kedua ada Bintang Safitha dengnan raihan 66 suara, dan satu siswa lagi Bunga Sakinah Yuswadi meraih 14 suara.

“Dzikran El Shirazi akan memimpin IPM SMP Muhammadiyah 19 Sawangan selama setahun kedepan,” terangnya.

Baca Juga : Catat! Ini Daftar Hari Libur di Tahun 2022, Siapkan Jadwal Cuti Segera

Yulyanah menjelaskan, ini adalah bentuk dari demokrasi di dunia sekolah. Dimana, siswa dan guru memilih sendiri siswa yang akan menjadi Ketua IPM SMP Muhammadiyah 19 Sawangan untuk periode 2022 – 2023. Jadi mengajarkan kepada siswa, untuk bertanggungjawab dengan hak suaranya.

“Kami sengaja membuatnya menjadi sebuah pemiilhan yang menyertakan semua warga sekolah, mulai dari siswa sampai gurunya menjalankan demokrasi dengan menggunakan hak suaranya,” jelasnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya