RAKER : SMP - SMA Ar-Ridha Al Salaam Cinere Gelar Raker di Cisarua, Bogor. Istimewa

RADARDEPOK.COM. DEPOK – SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam Islamic Green School menyelenggarakan rapat kerja sekolah di Hotel Grand Ussu, Cisarua, Bogor pada Jumat dan Sabtu, 7-8 Januari 2022.

Rapat kerja yang mengusung tema, “Spirit of togetherness for a better future”, ini diikuti oleh seluruh guru dan kepala sekolah SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam.

Acara raker di Hotel Grand Ussu, Cisarua, Bogor tersebut dipandu oleh pembawa acara Suryadi, S.Pd, diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Sulaeman Hafash Muzani, M.Pd.I.

Mata acara selanjutnya yaitu sebuah materi dari Rahmad Rezki, S.S selaku Wakil Direktur Sekolah Ar-Ridha, dilanjutkan dengan materi dari Heri Rian, S.S. selaku Kepala SMA Ar-Ridha Al Salaam.

“Raker SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam diadakan secara rutin tiap akhir semester untuk mempersiapkan diri menyambut semester berikutnya,” ujar Rahmad Rezki.

Melalui raker tersebut, kata Rahmad Rezki, SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam mengevaluasi pelayanan yang telah diberikan selama semester satu yang baru dilalui, dan merencanakan kegiatan kegiatan semester berikutnya, termasuk anggarannya.

Ia menambahkan, raker hari pertama, diawali dengan penjelasan terkait kebijakan akademik dan pengembangan sekolah, sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) serta kegiatan evaluasi dan pembahasan program kerja untuk semester 2.

Dihari berikutnya dilaksanakan mata acara yang lebih santai yaitu senam bersama dipagi hari, dan berlanjut acara game untuk guru-guru.

Kegiatan yang berdurasi sekitar tiga jam ini dipandu oleh Heri Rian Kepala SMA Ar-Ridha Al Salaam. Dirinya mengatakan, ada beberapa permainan yang sudah disiapkan timnya. Diantaranya ice breaking, fun game, high grow game dan lain-lain. Menurutnya, semua game ini bertujuan melatih konsentrasi, kekompakan tim dan membangun semangat.

“Ketika jadi guru, bagaimana menjadikan murid lebih baik lagi. Guru kompak dan semangat dan juga menumbuhkan soliditas di dalamnya, sehingga terwujud sinergitas dan soliditas yang baik,” ungkap Heri Rian.

Selain itu Heri Rian juga menuturkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan raker tersebut bertujuan meningkatkan (upgrading) para guru SMP dan SMA Ar-Ridha Al Salaam.

“Guru diharapkan bisa menjadi pendidik yang profesional dan mampu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik dan unggul kepada para peserta didik,” tandasnya. (cky)

Editor : Febrina