RESES : Anggota DPRD Kota Depok Suparyono, Camat Sukmajaya Ferry Birowo dan Katar se-Kecamatan Sukmajaya melakukan foto bersama usai menggelar reses di RM Dapur Wonogiri, Minggu (23/1).FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Suparyono mengadakan reses I masa sidang I Tahun 2022 khusus Karang Taruna (Katar) se-Kecamatan Sukmajaya di Rumah Makan (RM) Dapur Wonogiri, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (23/1).

“Secara umum kegiatan ini sangat produktif karena, banyak yang hadir. Jadi, banyak masalah yang tergali dan kita carikan jalan keluarnya,” kata Suparyono kepada Radar Depok, Minggu (23/1).

Suparyono mengatakan, dia sengaja menggandeng Katar di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya. Karena, merasa prihatin atas kurangnya perhatian pemerintah terhadap mereka.

“Inikan potensi besar yang belum dikelola maksimal oleh pemerintah, jadi mubazir,” ujarnya.

Menurut dia, permasalahan di Katar dalam lingkup Kecamatan Sukmajaya masih terkelit seputar saran dan prasarana. Contohnya, belum memiliki sekretariat.

“Ada yang sudah ada sekretariat tapi belum ada saran dan prasarana nya, nanti saya akan coba ngomong dalam rapat paripurna,” tutur Suparyono.

Melalui Katar, dia berencana menjadikan Sukmajaya sebagai kecamatan alpukat. Karena, dinilai berpotensi besar dalam membangkitkan ekonomi.

“Saya berani mengatakan seperti itu karena, saya punya pohonnya dirumah,” ucap Suparyono.

Lebih jauh, Suparyono akan memastikan lahan yang tersedia di Kecamatan Sukmajaya untuk merealisasikan wacana tersebut.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina