NYAMAN : Suasana Perumahan Pondok Rajeg Residence.FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Kondisi masa  Pandemi ini merupakan tantangan bagi para developer  perumahan rakyat di Indonesia untuk membuat perumahan yang asri, nyaman, modern dan minimalis. Urbanisasi yang cepat masih terus diiringi dengan bertambahnya permukiman kumuh. Di sisi lain, berbagai program perumahan umumnya hanya menyentuh lapisan teratas.

General Contractor, Wisnu Kartika Wardhana mengatakan, pada kondisi sulit ini hanya membawa masyarakat hidup di lingkungan yang tidak sehat dan dipenuhi penyakit sosial, miskin, tidak produktif dan semakin jauh dari cita-cita memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tingkat urbanisasi di kota besar yang tinggi dan sirkulasi warga masyarakat sebagai pekerja pendatang dari pinggiran kota. “Peran pekerja tersebut sebenarnya memberikan kontribusi besar pada perekonomian kota itu sendiri,” ungkapnya.

Masalah utama adalah di kota besar tidak tersedia sarana perumahan yang memadai dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Kemudian akses publik berupa sarana transportasi umum yang murah dan layak juga terbatas.

Ada beberapa hal yang menjadi isu utama masalah perumahan di Indonesia, yaitu isu pertanahan. Hal ini mengemuka dan erat kaitannya dengan kebijakan pengelolaan lahan yang semakin hari semakin sedikit untuk bisa dijadikan perumahan yang nyaman dan lingkungan yang asri dengan desain yang modern tapi minimalis dengan infrastruktur pendukung yang banyak, public transportasi yang banyak.

“Namun kini tak perlu khawatir dengan masalah perumahan terkait akses publik dan pertanahan. Di pinggiran ibukota kini telah banyak bermuculan pengembang – pengembang property (developer) yang telah memikirkan itu salah satu yang telah hadir adalah perumahan yang asri, nyaman, modern dan minimalis,” bebernya.

Lokasinya pun strategis terdapat di suatu daerah yang mudah dijangkau serta  dilalui transportasi umum. Perumahan tersebut adalah Pondok Rajeg Residence. Sebuah pemukiman yang nyaman dan asri diapit oleh 2 kota besar, Jakarta dan Depok.

Untuk lihat unit dan beberapa model contoh perumahan anda dapat mengunjungi kantor pemasaran di Jalan TPA Pondok Rajeg RT01/09, Kelurahan Pondok Rajeg/Cibinong, Bogor. Perumahan Pondok Rajeg Residence menawarkan solusi perumahan yang terjangkau tanpa biaya – biaya dan cicilan yang murah mulai dari Rp2,8 jutaan perbulan.

“Tertarik? Silahkan kepoin disini linktr.ee/pondokrajegresidence” tutupnya.(rd/ina)

Jurnalis / Editor : Febrina