setoran kementerian kelautan
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono yakin setoran dari sektornya kepada negara akan naik empat kali lipat. Hal tersebut dibahas dalam pertemuannya dengan┬áMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk membahas potensi sumber daya laut Indonesia.

Sri Mulyani menjelaskan, kontribusi ekonomi dari sektor perikanan dan kelautan masih sangat kecil, yaitu 2,8%. Padahal potensinya besar, di mana 62% wilayah Indonesia adalah laut. Padahal bila dioptimalkan, besar pengaruhnya terhadap kesejahteraan nelayan dan masyarakat umum lainnya.

Baca Juga : Minyak Goreng di Pasar Tradisional Depok Masih Rp20 Ribu

“Saya mendukung upaya pak Trenggono dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk melakukan perbaikan kebijakan, regulasi dan tata kelola di Kelautan Kemaritiman dan Perikanan Indonesia. Sehingga potensi laut Indonesia dapat menjadi sumber kesejahteraan yang dinikmati Nelayan dan rakyat Indonesia,” jelas Sri Mulyani.

“Pak Menteri juga berjanji meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak hingga 4-12 kali lipat dengan langkah regulasi dan tata kelola yang baik (tidak ada korupsi),” lanjutnya menyampaikan. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya