kopdar UMKM baktijaya
SIMBOLIS : Lurah Abadijaya, Shodik Murdiono (kedua dari kiri) ketika menunjukan salah satu olahan pelaku UMKM Kelurahan Abadijaya di Kafe Tibumi, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (12/01). FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Jajaran Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya beserta para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) setempat mengadakan Kopi Darat (Kopdar) atau silaturahmi di Kafe Tibumi, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (12/01).

“Acara hari ini merupakan kopdar sekaligus silaturahmi dengan para pengurus UMKM Kelurahan Abadijaya,” kata Lurah Abadijaya, Shodik Murdiono kepada Radar Depok.

Tujuannya, sebut Shodik, sebagai ajang silaturahmi dan merealisasikan program kerja UMKM Kelurahan Abadijaya.

“Hari ini dibahas juga mengenai program kerja,” sebutnya.

Selain itu, dia menerangkan, UMKM Kelurahan Abadijaya mendukung program pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengenai, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Jadi, mereka ini adalah salah satu pelaku yang mendukung pemulihan ekonomi,” tutur Shodik.

Shodik menyebutkan, prestasi yang didapatkan UMKM Kelurahan Abadijaya tidak dapat diukur dengan kuantitatif. Melainkan, pada kualitasnya.

“Kalo prestasinya, tidal bisa kita ukur dengan kuantatifnya. Tetapi pada kualitasnya,” ujarnya.

Buktinya, kata Shodik, produk pelaku UMKM tersebut telah dikenal masyarakat. Terlebih, mereka juga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam hal produksi.

“Yang diproduksi mereka itu ada bermacam-macam seperti kuliner, handi-craft juga pembuatan masker di masa pandemi ini,” tutupnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya