RAMAI: Anggota DPRD Kota Depok, Edi Sitorus bersama perwakilan kelurahan, LPM, Pengurus RW, RT dan warga usai menggelar Reses Tahun Sidang 1 Tahun 2022 DPRD Kota Depok di RT 01/09 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Minggu (30/01). RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga sangat antusias mengikuti Reses Tahun Sidang 1 Tahun 2022, Anggota DPRD Kota Depok, Edi Sitorus yang digelar di tiga lokasi, yakni Kelurahan Curug, Kelurahan Tugu dan Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis.

Seperti yang terlihat saat Reses di RT 01/09 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Minggu (30/01), meski diguyur hujan, peserta reses dewan yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok ini tetap setia dan tidak beranjak dari kursi yang disediakan panitia.

“Ini Reses (Di Mekarsari) yang ketiga, dari Sabtu (29/01) kemarin di Kelurahan Curug, dan tadi pagi di Kelurahan Tugu,” kata Edi Sitorus kepada Radar Depok.

Edi Sitorus mengungkapkan, banyak hal yang diinformasikan kepada dirinya kaitan infrastruktur dan sektor non fisik, seperti pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di mana masyarakat menginginkan adanya pelatihan untuk menjadi pelaku UMKM.

“Serta bagi mereka yang sudah memulai menjadi pelaku UMKM meminta untuk difasilitasi agar UMKM mereka dapat berkembang, baik dari sisi permodalan, peralatan hingga pemasaran,” kata Edi Sitorus.

Dia pun mengucapkan terima kasih, karena tiap dirinya menggelar Reses, warga sangat antusias. Bahkan, di Kelurahan Mekarsari 22 RW hadir mengikuti agenda dalam rangka menerima aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat.

“Tiap Reses saya memang masyarakat selalu antusias,” ujar Edi Sitorus yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini.

Sebab, Edi Sitorus melanjutkan, dirinya tidak pernah menutup diri dengan masyarakat, dan warga yang ingin berkomunikasi, baik sumbang saran dan usulan dari agenda Reses disampaikan.

“Jadi bukan sebatas undangan saja. Tadi juga ada warga yang bukan dari warga sini, tapi melihat ada agenda Reses saya, warga itu mendengar tentang sekolah, ternyata anaknya kemarin putus sekolah, dia datang dari luar tempat ini hanya untuk bicara, bahwa anaknya ingin melanjutkan sekolah,” lanjutnya.

Mendengar keterangan warga tersebut, Edi Sitorus pun mengaku prihatin dan akan berkonsultasi serta mencarikan solusi.

“Memang itu persoalan-persoalan yang harus kita tampung dan harus coba kita kasih solusi kepada masyarakat. Saya pun siap untuk memperjuangkan hal-hal seperti ini,” ucap Edi Sitorus. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah