SAMBUTAN : Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah ketika memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung.FOTO:GERARD/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kamis (13/1).

Dalam sambutannya, Qonita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk fokus serta detail dalam menyampaikan sebuah usulan dalam Musrenbang tersebut.

“Saya berharap acara musrenbang ini bisa berjalan dengan fokus dan membahas hal-hal terkait pembangunan dengan detail,” kata Qonita kepada Radar Depok.

Politisi PPP itu menyebutkan bahwa, rancangan dan realisasi pembangunan nanti harus mengacu pada dua aspek, yaitu keseimbangan dan keadilan.

“Mudah-mudahan rancangan dan realisasi pembangunan nanti bisa berjalan dengan dua aspek, yaitu keseimbangan (Tawassuth) dan Keadilan (I’tidal),” ucapnya.

Dia memaparkan, hal itu bertujuan agar pelaksanaan pembangunan nanti sesuai dengan apa yang diharapkan. Yaitu pembangunan yang merata dan sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.

“Jangan sampai ada ketimpangan dalam proses pembangunan sehingga memunculkan kecemburuan masyarakat di lingkungan tersebut,” tutur Qonita.

Qonita berpesan, agar masyarakat dapat mengerti bahwa proses pelaksanaan pembangunan dengan APBD ini berjalan secara procedural. Juga disesuaikan dengan kemampuan APBD dengan skala prioritas.

“Anggaran untuk rencana pembangunan ini disesuaikan dengan kemampuan APBD, tentu dengan sekala prioritas dan prosedur yang berlaku. Karena itu kita harus sama-sama mengerti,” tutupnya.(rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina