DPC IWAPI Kota Depok Meriahkan HUT Ke-47
BAKTI SOSIAL: DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim, di sekretariat DPC IWAPI Kota Depok, Jumat (11/2). Kegiatan tersebut merupakan peringatan HUT Ke-47 IWAPI. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok turut memeriahkan HUT Ke-47 IWAPI, selama dua hari pada 11 dan 12 Februari 2022.

Dengan mengangkat tema DPC IWAPI Kota Depok Bersinergi Berkarya Bersama dan Berbagi untuk Pertiwi.

Di hari pertama, Jumat (11/2), DPC IWAPI Kota Depok menggelar bakti sosial dengan membagikan santunan kepada perwakilan anak yatim, berlangsung di sekretariat DPC IWAPI Kota Depok. Dihadiri oleh Amanah Takaful, dan pihak D’Mall.

Dalam acara ini, tetap diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Seperti menjaga jarak hingga tetap memakai masker.

Kemudian pada hari kedua, Sabtu (12/2), DPC IWAPI Kota Depok menggelar lomba pemilihan produk terfavorit dan pemateri terbaik, pada pukul 10.00-13.30 WIB digelar secara online. Dengan peserta sembilan ranting dari sebelas ranting DPC IWAPI Kota Depok.

“Di lomba ini pemateri terbaik diraih oleh ibu Harry Astuti dengan olahan permen biji pepaya dari Ranting Cinere. Dan produk terfavorit diraih ibu Rina Kholilatun Nisa, yaitu pengolahan limbah daur ulang dari sterofoam berupa Eco Vase, dari Ranting Cipayung,” ungkap Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti.

Pada giat yang dilakukan online tersebut, hadir sejumlah undangan, di antaranya Ketua Dekranasda Kota Depok, Bunda Elly Farida yang juga istri Walikota Depok, Mohammad Idris. Kemudian staf ahli walikota Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, M. Fitriawan. Lalu Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi serta WKU 1 DPD IWAPI Jawa Barat, Rizka, dan tim Komtap hingga tamu VIP.

“Selain memperingati HUT Ke-47 IWAPI dan menyambut bulan suci Ramadan, DPC IWAPI Kota Depok ingin mengangkat produk-produk UKM Anggota IWAPI di setiap ranting. Melalui lomba, kami optimis akan bermunculan produk-produk unggulan di setiap ranting. Yang otomatis akan menjadi produk unggulan DPC IWAPI Depok,” tutur Sri.

Hal tersebut, ternyata disambut baik oleh Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi. Menurutnya, untuk bisa selanjutnya produk-produk UKM DPC IWAPI Kota Depok masuk ke dalam marketplace yang juga sudah disiapkan oleh IWAPI Pusat.

“Kami juga terus mendorong ketua ranting, maupun anggota untuk bisa mempresentasikan produk-produknya secara maksimal, dengan cara mengadakan lomba pemateri terbaik,” pungkasnya. (gun/**)