BANTUAN : Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Aloeah Madjri saat menerima dan mengecek bantuan dari Kemensos RI, di Mako Taganan Kota Depok, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, Jumat (18/02). ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bencana yang terjadi di beberapa wilayah Kota Depok mendapat perhatian dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Berbagai bantuan disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Depok untuk warga yang terdampak, di Mako Tagana Kota Depok, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, Jumat (18/02).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Aloeah Madjri menerangkan, bantuan tersebut diberikan dari Kemensos yang diserahkan ke pihaknya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kesigapan Kemensos.

“Ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kemensos atas bencana alam yang terjadi di Kota Depok belum lama ini,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Kata Asloeh atau yang kerap disapa Lulu ini menjabarkan, yang terdampak bencana seperti Kelurahan Bedahan terjadi Longsor. Lalu, Kelurahan Sawangan Baru, Kelurahan Pasir Putih dan Kelurahan Cinere yang mengalami banjir.

“Tentunya kami sangat berterima kasih ya, ini sangat bermanfaat dan membantu warga yang terdampak. Secepatnya akan kami suplai ke lokasi terdampak,” tegas mantan Kepala RSUD Kota Depok tersebut.

Adapun yang diserahkan Kemensos untuk Dinsos Kota Depok, Kasur 100 unit, Tenda Gulung 100 lembar, Matras 100 lembar, Velbed 10 unit, Family Kit 100 paket, Kids Ware 50 paket, Selimut 100 lembar, Selimut 100 lembar, Sandang Dewasa 100 paket, Makanan Siap Saji 420 paket, Lauk Pauk Siap Saji 1000 paket, Makanan Anak 300 paket, Air Minum Kemasan 20 dus.

Di lokasi yang sama, Bidang Data dan Informasi Tagana Kota Depok, Bambang Tabah menambahkan, semua bantuan yang di distribusikan berdasarkan laporan teman-teman di lapangan, setiap Kelurahan dan Kecamatan.

“Kami akan langsung menindak lanjuti mendata jumlah lansia, ibu hamil, balita dan batita karena itu yang usia rawan,” tambahnya.

Dijelaskan, bantuan sudah didistribusikan terlebih dahulu di empat titik, sesuai jumlah KK dan jumlah jiwa, dan juga sesuai dengan logistik yang ada.

Logistik yang disuplai, minyak goreng, sarden. Mie instan, selimut, kids ware, perlengkapan kebersihan, gula, dan lainnya.

“Bantuan yang hari ini untuk akan kami salurkan secepatnya. Terutama Pasir Putih dan Sawangan, karena mereka yang rawan dan dampaknya banyak. Akan disuplai lebih dulu makanan siap saji,” tandas Bambang. (arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Ricky Juliansyah