VAKSIN SERENTAK : Masyarakat saat menerima vaksin booster yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (3/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 2.573 warga Kota Depok menerima vaksin ketiga atau booster di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (3/2). Kegiatan yang dilangsungkan di kawasan Hotel Bumiwiyata tersebut ditinjau langsung Menteri Kesehatan Budi Gunadi dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, ada 2.573 penerima yang akan terima vaksin booster di Depok, dan vaksinasi dilakukan serentak di 35 Kota serta Provinsi.

“Iya kita lakukan di 35 kota provinsi secara serentak,” jelasnya.

Sementara, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi menerangkan, vaksin serentak ini bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

“Kita ketahui kalau varian omicron ini memang telah menyebar ke berbagai negara termasuk di Indonesia, jadi kita harus taat jalani prokes dan vaksinasi,” papar Budi.

Dirinya juga meminta agar masyarakat yang belum terima vaksin untuk segera divaksin, sebab kasus meninggal akibat Covid-19 sekitar 60 persen karena belum terima vaksin.

Bahkan, masyarakat yang terkena gejala berat juga dipicu karena belum menerima vaksin secara lengkap.

“Jadi jangan panik, yang terpenting itu vaksin dan tetap prokes. Kalau memang gejala ringan, isolasi mandiri dirumah, biar yang gejala berat ditangani rumah sakit,” katanya.

Vaksinasi serentak yang digelar Polri berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan serta Pemerintah Kota Depok menyediakan jenis vaksin Moderna, Astrazeneca, dan Pfizer. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya