RADARDEPOK.COM, RANGKAPAN JAYA BARU – Demi memutus mata rantai penyebaran Virus Korona (Covid-19), jajaran Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas membagikan masker kepada pengendara maupun masyarakat yang melintas di Jalan Raya Keadilan tepatnya di depan halaman Kantor Kelurahan Rangkapanjaya Baru.

“Hal ini merupakan ihtiar kita dalam memutua mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Lurah Rangkapanjaya Baru, Boni Subari Kusumah kepada Radar Depok, Kamis (10/02).

Boni menerangkan, pemberian masker tersebut diharapkan dapat menggugah kembali kesadaran masyarakat dalam masa pandemi ini. Mengingat, kasus Covid-19 di Kota Depok kian meningkat.

“Menggugah kembali kesadaran masyarakat arti pentingnya memakai masker,” tuturnya.

Menurut dia, menggunakan masker dapat mengantisipasi diri agar terhindar dari virus mematikan tersebut. Dengan begitu, secara otomatis akan mengurangi penyebaran Covid-19.

“Karena, dengan menggunakan masker kita dapat terhindar dari Covid-19. Jadi, penyebarannya tidak semakin meluas lagi,” jelas Boni.

Lebih lanjut, Boni menuturkan, pembagian masker itu melibatkan sejumlah unsur seperti aparatur Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Babinsha, Bimas, Linmas dan Kader PKK setempat. 

“Dalam kegiatan ini Kelurahan Rangkapanjaya Baru dibantu oleh jajaran tiga pilar dan ibu-ibu PKK,” sebutnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya