MENINJAU : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono usai meninjau Situ Tujuh Muara di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan yang diproyeksikan akan dijadikan Alun-alun wilayah barat. NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Setelah sukses membangun Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) Kecamatan Cilodong, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana membangun hal serupa di wilayah barat.

Hal tersebut terungkap saat Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono ditemani Camat Sawangan Anwar Nasihin, beserta ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sawangan, Indra Jaya, meninjau kawasan Situ Tujuh Muara.

“Saya lihat ada potensi pembangunan di area ini,” ungkap Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, kepada Radar Depok, Jumat (4/2).

Lahan yang membentang di area Situ Tujuh Muara ini sering didatangi warga untuk berekreasi sehingga melihat peluang tersebut para pemerintah daerah ini ingin memanfaatkannya.

“Banyak warga saat sore senang datang kesini daripada tidak ada apa-apa lebih baik kita beri sesuatu,” ucap Imam Budi Hartono.

Kendati demikian, rupanya rencana pembangunan tersebut baru wacana saja. Karena untuk urusan biaya, dan luas lahan yang akan dibangun masih butuh proses untuk ditindaklanjuti.

“Ya saya ikut pak wakil bersama dengan yang lain baru melihat-lihat saja,” tutur Ketua LPM Kelurahan Sawangan, Indra Jaya.

Dalam pembangunan ini tentunya diperlukan partisipasi dari semua warga dan pemerintah daerah. Agar proyeknya dapat berjalan sesuai rencana.

“Kalau semisal rencana ini rampung dijalankan, ya saya akan mengumpulkan warga untuk berembuk tentang proyek ini,” ucap Indra.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 – 11.00 WIB berjalan lancar tanpa hambatan. Tentunya dengan mematuhi prokes. (cr1)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah