Ilustrasi Vaksinasi. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Banyak yang belum mengetahui aktifitas jajaran pengurus maupun masyarakat di RW 03, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas. Mereka menamakan diri dengan sebutan Ertiga.

Setiap Hari Minggu pagi di awal bulan, Lapangan Nanas, RW 03, Kelurahan Depokajaya, Kecamatan Pancoranmas selalu terlihat ramai oleh sekumpulan warga yang datang menggunakan pakaian olahraga untuk mengikuti program Minggu Ceria Ertiga.

Sedikit berbeda, pada awal bulan ini, jajaran pengurus memasang tenda di lapangan tersebut. Beberapa Tenaga Kesehatan (Nakes) juga terlihat berlalu-lalang.

Ketua RW 03, Kelurahan Depokjaya, Nuryadin Rahman menyebutkan, pihaknya pada awal bulan ini menyediakan menu vaksinasi booster pada masyarakat setempat.

“Sebenanrnya, ini adalah program Minggu Ceria. Namun, pada hari ini kami adakan juga giat vaksinasi untuk masyarakat disini,” kata Nuryadin kepada Radar Depok, Minggu (6/3).

Nuryadin menjelaskan, kegiatan itu tetap dirangkai seperti biasanya dengan diawali senam bersama oleh warga. Kemudian, dilanjutkan bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jadi pagi tadi kita awali dengan senam bersama dengan Pak Camat Pancoranmas dan Ibu Lurah Depokjaya,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata dia, ada juga pelantikan Karang Taruna (Katar) unit 03, Kelurahan Depokjaya oleh Lurah Depokjaya, Herliana Maharani.

“Tadi juga ada pelantikan Katar Unit 03 oleh Ibu Lurah,” tutur Nuryadin.

Terkait vaksinasi booster, sebut Nuryadin, pihaknya menggandeng Polsek Pancoranmas dalam pelaksanaanya. Lalu, para peserta vaksinasi itu juga dimanjakan dengan berbagai macam produk UMKM setempat serta live musik.

“kami adakan bazar UMKM seperti biasa, ada juga live musiknya supaya saat menunggu vaksinasi, peserta tidak jenuh,” ucapnya.

Lebih dalam, beber dia, sebanyak 230 orang mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi dalam kesempatan tersebut. Dari jumlah tersebut, peserta didominasi kaum Lanjut Usia (Lansia) mengingat, 60 persen warganya merupakan Lansia.

“Ini terbuka untuk umum, dengan syarat diatas 18 tahun. Kami juga menyediakan dosis pertama dan kedua. Namun tidak ada yang mendaftar karena, sudah divaksin semuanya,” tutup Nuryadin. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya