SIAP : Ketua AMPD Depok, H. Iing Hilman dan Sekretaris AMPD Depok, M. Toha Murthado memastikan Struktur AMPD Depok akan siap menghadapi Pemilu 2024. RICKY/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di bawah kepemimpinan H. Iing Hilman, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Depok bergerak cepat membuat infrastruktur organisasi hingga 50 persen lebih jumlah kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Alhamdulillah, kami terus bergerak untuk membuat infrastruktur organisasi, dalam hal ini sudah membentuk ke tingkat kelurahan,” tutur Ketua DPC AMPD Depok, H. Iing Hilman didampingi Sekretaris AMPD Depok, Mochammad Toha Murthado, Selasa (1/3).

Mantan Anggota DPRD Kota Depok periode 2014-2019 ini mengungkapkan, dari 63 kelurahan yang ada di Kota Depok, pihaknya sudah membentuk kepengurusan tingkat kelurahan atau Kordinator Kelurahan (Korkel) setengah dari jumlah yang ada.

Baca Juga  Tabrakan Karambol di Margonda Raya, Depok

“Lagi-lagi harus bersyukur ke pada Allah SWT, Alhamdulillah per Februari kemarin 50 persen kelurahan di Depok sudah ada pengurusnya,” ungkapnya.

Iing Hilman menegaskan, Pengurus DPC AMPD Depok seluruhnya orang baru dan tidak merangkap jabatan di DPC, PAC hingga Anak Ranting Demokrat di Kota Depok. Sehingga, keberadaan AMPD Depok akan menambah kuantitas kader Demokrat di Kota Depok.

“Infrastrukturnya orang baru semua yang kami rekrut, tidak dari pengurus DPC sampai Anak Ranting. Kalau dari kepengurusan itu (Partai Demokrat), tidak bertambah dong, tapi kami pastikan semuanya orang baru yang kita rekrut,” tegas Iing Hilman.

Dari pergerakan massif yang dilakukan jaringan AMPD Depok, Iing Hilman menerangkan, pihaknya mendapat apresiasi dari Ketua Umum DPP AMPD Zulfikar Hamonangan. Sehingga, hal ini menjadi modal semangat bagi dirinya dan jajaran guna melebarkan sayap AMPD di Kota Depok.

Baca Juga  Diskarpus Depok Beri Penghargaan Ke 7 Pemustaka

“Karena kami sebagai organisasi sayap resmi Partai Demokrat memiliki tugas membesarkan partai sesuai dengan AD/ART organisasi,” katanya.

Sebab, sambung Iing Hilman, AMPD Depok memiliki cita-cita untuk menjadi lumbung saksi saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Sehingga, perekrutan harus bisa maksimal agar dapat menyiapkan saksi per Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saksi itu salah satu sektor vital untuk Pemilu, jadi kita harus mempersiapkan dari awal. Insha Allah dapat mengcover hingga per TPS,” sambung Iing Hilman.

Dia pun berharap keberadaan AMPD Depok dapat membantu pergerakan Pengurus DPC, PAC, Ranting, hingga nantinya Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat yang akan bertarung di Pemilu 2024.

“Trend positif ini harus kita pertahankan demi kemenangan Demokrat di Pemilu 2024,” demikian Iing Hilman. (cky)

Baca Juga  Pemenang Pilkada yang Punya Jaringan Akar Rumput

Editor : Ricky Juliansyah