DIRUSAK ANGIN KENCANG : Petugas saat melakukan pengecekan di salh satu rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang. Dari data yang masuk ada 20 rumah yang alami kerusakan saat angin kencang terjadi, Sabtu (5/3).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Angin kencang yang terjadi di Depok Sabtu (5/3) menyebabkan 20 rumah rusak. Meski tak ada ada korban jiw,  namun laporan kerusakan rumah masih berlanjut.

Anggota Tagana Kota Depok, Ari Triyana menjelaskan, saat ini Tagana masih terus menyisir lokasi yang terdampak, salah satunya Kecamatan Sawangan.

“Laporan belum semuanya masuk, masih sementara. Teman-teman masih patroli di Sawangan, takutnya ada penambahan,” jelasnya Minggu (6/3).

Dari informasi yang disampaikan Tagana, daftar rumah yang terdampak, diantaranya Kelurahan Cilangkap ada 3 rumah, Cimpaeun 3 rumah, Sukatani 3 rumah, Tugu 1 rumah, Ratu Jaya 7 rumah, Sawangan 1 rumah, dan Cisalak Pasar 1 rumah.

Kata Ari untuk tingkat kerusakan, untuk 5 rumah di Ratu Jaya alami kerusakan berat dan 2 rumah rusak ringan. Selanjutnya Cilangkap dan Cimpaeun rusak ringan, Sukatani 2 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak sedang, lalu di Tugu rusak sedang.

“Setelah mendata kami dari Tagana langsung mendistribusikan bantuan, karena tupoksi kami di Jiwa bukan bangunan,” tandas Ari. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya