HANGUS : kondisi rumah Sigit Juminto, sesudah dilahap api yang berlokasi di Jalan Curug Agung, RT01/09, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (3/3). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU – Sigit Juminto hanya bisa pasrah ketika Si Jago Merah menghanguskan kediamannya, di Curug Agung, RT01/09, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (3/3) siang.

Pasalnya rumah tersebut terbakar saat Sigit baru saja menapakkan kakinya setelah kembali dari kampung halaman.

“Penyebabnya konsleting listrik,” ucap Komandan A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) UPT Walikota Depok Hassim, kepada Radar Depok.

Saat Sigit menginjakkan kaki ke rumahnya terdengar ledakkan yang berasal dari solar panel dan membuat rumah lantai duanya habis dilahap api yang menjalar sebagian ke lantai satu.

“Kami mendapat laporan dari warga pukul 10:52 WIB dan segera berangkap ke lokasi pada pukul 10:55 WIB,” ucap Hassim.

Damkar pun berhasil menjinakkan api pada pukul 11:19 WIB dengan personel yang diterjunkan sebanyak 13 orang. “Kami terhambat oleh jalan ke lokasi TKP yang sempit,” tutur Hassim.

Walaupun terhambat dengan kondisi TKP yang sempit, Damkar tetap berhasil menjalankan misinya dengan dibantu oleh UPT Cinere, Pos Wali dan Mako. “Dengan peralatan yang kita pakai berupa, sarung tangan, APD lengkap dan Helm,” ujar Hassim.

Untungnya, sambung Hassyim, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Luas area yang terbakar 30 M dengan kerugian yag masih dalam proses taksiran pihak korban,” tutur Hassim.

Damkar yang berhasil menjinakkan api pun kembali ke kantor pada pukul 12:00 WIB. “Selang 21 menit dari api padam kami kembali ke kantor,” tutup Hasyim. (cr1)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah