jalur puncak 2
Rencana pembangunan jalur puncak 2.

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin berencana untuk membangun jalur puncak 2 untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak dan mengangkat pariwisata di kawasan Cianjur.

“Saya ngotot Puncak 2 itu diselesaikan. Itu adalah solusi kemacetan Puncak dan solusi mengangkat pariwisata di Cianjur,” kata Ade Yasin.

Ade mengaku kerap membahas soal jalur Puncak 2 bersama Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Karena saya selalu ngobrol dengan Bupati Cianjur, ‘Kalau begini terus, pariwisata kami di Cianjur itu mati, Bu’,” kata Ade, menirukan ucapan Herman.

Ade mengungkapkan Cianjur saat ini menjadi kawasan yang diimpit kemacetan, baik dari arah Puncak, Padalarang, maupun Sukabumi.

Baca juga : Rumah Dua Lantai di Depok Hangus Dilalap Si Jago Merah

“Cianjur itu diimpit kemacetan. Lewat Puncak macet, sehingga orang ke Cianjur hanya berhenti sampai Puncak. Lewat Bandung juga macet karena lewat Padalarang dan lain-lain. Lewat Sukabumi juga macet,” tuturnya.

Ade juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan jalur Puncak 2. Dia menambahkan jalur Puncak 2 bisa meningkatkan perekonomian kawasan Bogor Timur.

“Puncak 2 itu tanahnya sudah siap lo, tinggal dibangun. Jadi tidak ada alasan lagi sebetulnya. Daerah Bogor timur ada Sukamakmur, Jonggol, dan lain-lain akan terangkat perekonomiannya,” ungkapnya.

Ade menyebut pembangunan jalur Puncak 2 bukan hanya terkait kepentingan pariwisata, melainkan masyarakat. Masyarakat diharapkan akan bisa berlalu lalang dengan lengang.

“Tidak hanya kepentingan pariwisata, tetapi kepentingan masyarakat yang ingin pulang nyaman, karena di sana tidak hanya wisata, tapi penduduk Puncak yang hadir di situ,” katanya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya