WASPADA POHON TUMBANG : Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok bersama warga saat melakukan pohon tumbang yang terjadi di Depok. FOTO : DAMKAR FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Angin kencang yang menerjang Kota Depok berdampak pada pohon besar tumbang di beberapa kawasan di Depok.

Dari informasi yang disampaikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sementara, ada 4 pohon tumbang di Kota Depok.

“Iya pohon pada tumbang karena angin kencang. Ada di dekat SMP Negeri 2, Cinere, Jalan Juanda, dan Kawasan RT Cimanggis,” jelas Kabid Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Sabtu (5/3).

Beruntung dari kejadian yang dilaporkan tim lapangan tidak ada korban jiwa, seperti luka-luka. Namun kewaspadaan masyarakat dan pengendara harus ditingkatkan.

“Nihil untuk korban jiwa. Yang di RTM ada 3 orang terselamatkan, 2 pria dan 1 wanita,” ungkapnya.

Dari tiga titik pohon tumbang, Damkar menerjunkan sedikitnya 12 persenil. Setiap titik ada empat personil yang dibekali gergaji mesin untuk evaluasi.

Buntut dari pohon tumbang juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Salah satunya yang terjadi di Jalan Ir H Juanda. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya