Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB, M. Faizin. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin mendorong proses hukum terhadap kasus kecelakaan pengemudi motor gede (Moge) yang menabrak bocah kembar Hasan-Husen hingga tewas dilanjut.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai kasus kecelakaan itu bukanlah perkara kecil.
“Kami dukung polisi untuk melanjutkan proses hukum kasus ini. Sebab ini bukan perkara kecil, dua nyawa melayang sia-sia,” kata Faizin kepada Radar Depok, Senin (14/03).

Diketahui, dalam insiden ini pihak keluarga korban dan pengemudi moge telah memutuskan untuk damai. Namun, Faizin yang juga Ketua DPC PKB Kota Depok ini menegaskan bahwa keputusan kedua belah pihak itu bukan berarti menghentikan proses hukum.

“Itu (berdamai. Red)  menjadi pertimbangan untuk memberikan keringanan, tapi bukan untuk menghentikan proses hukum,” tegas Faizin.

Untuk itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini meminta agar kasus ini diusut tuntas. Sehingga, kata dia, kasus kecelakaan ini bisa menjadi pelajaran.

“Harus diusut penyebabnya dan proses hukumnya agar menjadi pelajaran. Kasus ini murni kecelakaan, kecerobohan atau kelalaian dalam berkendara,” pungkas Faizin. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah