AUDIENSI : Ketua PC GM FKPPI Kota Depok, Andhika Abdul Azis didampingi Ketua PC 10.22 KB FKPPI Kota Depok, Yudhi Raisal dan pengurus saat audiensi dengan Kadisdik Kota Depok, Wijayanto. Istimewa

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Pengurus Cabang Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI- POLRI (GM FKPPI) Kota Depok langsung bergerak menyusun program dan memperkenalkan diri ke stakeholder.

Teranyar, organisasi yang dipimpin Andhika Abdul Azis ini melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Wijayanto yang didampingi Ketua PC 10.22 KB FKPPI Kota Depok, Yudhi Raisal.

“Maksud dan tujuan kami melakukan audiensi ini selain untuk memperkenalkan diri, juga memohon arahan untuk menjadi mitra strategis, mengawal dan membantu pemerintah di bidang mana pun dengan sertifikasi sendiri,” tutur Dhika -Sapaan Andhika Abdul Azis-.

Pada kesempatan tersebut, sambung Dhika, pihaknya pun memohon dukungan untuk program – program kedepan demi mencapai visi dan isi GM FKPPI Kota Depok, seperti Seminar atau Webinar Kebangsaan, Kepemimpinan dan Enterpreneur.

“Kami juga berharap agar dilibatkan dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh instansi yang kami sambangi atau audiensi,” beber Dhika.

Dhika mengungkapkan, GM FKPPI adalah salah satu sayap pendukung dari FKPPI yang berfokus di kegiatan kepemudaan, Sebagaimana diatur dalam UU no. 40 thn 2009 anggota Generasi Muda FKPPI berusia maksimal 30 tahun,sedangkan untuk pengurus maksimal 40 tahun.

“FKPPI berdiri sejak 12 September 1978, dan memiliki hubungan kesejarahan dan emosional dengan PEPABRI, Persatuan Purnawirawan POLRI (PP POLRI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) dalam Koordinasi dan dalam Pembinaan TNI-POLRI. Serta menjadi salah satu komponen kekuatan bangsa, bersifat independen dan beranggotakan Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, visi GM FKPPI untuk menjadi wadah dalam mencetak Putra-Putri TNI- POLRI yang Intelektual dan berintegritas, solid, kuat dan militan yang selalu setia kepada nilai-nilai dasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta menjadi insan yang Siap dalam Menyambut Era Emas Indonesia 2045.

Sedangkan, misi GM FKPPI ingin menjadikan kader Generasi Muda FKPPI yang berperan fungsi internal sebagai ujung tombak dalam menjaga 4 Pilar Kebangsaan. Menyiapkan dan menyamakan visi generasi muda pengkaderan sesuai dengan AD/ART TNI-POLRI dalam mewujudkan Visi 2020 Indonesia Berkarakter, Visi 2030 Indonesia Sejahtera dan Visi 2045 Indonesia Emas.

“Kemudian, menjadikan Generasi Muda FKPPI sebagai mitra strategis Keluarga Besar TNI (KBT) dan POLRI dalam membantu peran TNI-POLRI dalam menjaga sistem sosial berkewarganegaraan,” terang Dhika.

Generasi Muda FKPPI, sambung Dhika, bertujuan untuk menutup gap kekurangan kader muda dalam fungsi pemenuhan kebutuhan organisasi baik untuk Internal FKPPI secara umum maupun eksternal FKPPI secara khusus, meningkatkan profesionalitas, kapabilitas, serta mempersiapkan SDM yang handal dalam hal berorganisasi sehingga meningkatkan kualitas organisasi.

“Dan menghapus gambaran organisasi yang keras dan dekat dengan premanisme menjadi organisasi yang berubah orientasi dan paradigmanya dengan tetap teguh mengemban misi dan tugas sejarahnya, yaitu sebagai pengaman dan pengamal 4 pilar kebangsaan dan peka terhadap setiap masalah sosial yang terjadi di tengah masyaraka,” ucap Dhika. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah