TINGKATKAN KUALITAS : Suasana ketika Komisi D bersama Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) menyambangi Dinas Pendidikan Kota Depok untuk membahas peningkatan kualitas sekolah swasta, di Gedung Baleka, Kantor Pemerintahan, Jumat (4/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komisi D DPRD bersama Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok menyambangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, di Gedung Baleka, Kantor Pemerintah Kota Depok, Jumat (4/3).

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni menerangkan, kehadiran BMPS bersama dengan pihak Komisi D untuk membahas peningkatan kualitas sekolah swasta yang tersebar di Kota Depok.

“Kepengurusan BMPS-kan baru ya, kami hadir untuk bersilaturahmi membahas kualitas pendidikan untuk anak-anak kita yang bersekolah di swasta,” ungkapnya kepada Radar Depok.  

Ia menekankan, pihaknya selalu peduli kepada seluruh pihak yang ingin meningkatkan kualitas mutu belajar siswa, sehingga upaya koordinasi harus selalu dilakukan dengan berbagai pihak, terutama dengan Disdik.

Baca Juga  Makan Sepuasnya Cuma Rp99 Ribu

“Kami dari Komisi D memang selalu peduli, terlebih untuk pendidikan anak-anak. Karena jelas itu menjadi tugas dan fungsi kami di legislatif,” tegas Supriatni.

Dibeberkan politisi Partai Golkar ini, seperti yang disampaikan BMPS ke Disdik, salah satu meningkatkan kualitas belajar, terletak pada perizinan mendirikan sekolah swasta yang disertai dengan akreditasi yang baik, sehingga memiliki dampak positif ke depan.

“Yang disampaikan tadi soal perizinan sekolah swasta, yang juga dibarengi dengan akreditasi sekolah. Jadi kualita belajar mengajar juga baik pula, dan tentunya menghasilkan anak-anak yang baik pula,” katanya.

Silaturahmi atau koordinasi semacam ini akan terus dilakukan agar sinergitas terjalin dengan optimal, sebab masa depan anak-anak juga menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder. (rd/arn)

Baca Juga  Tembok SDN Mekarjaya 29 Depok Ambruk, Hamdallah Tidak Ada Korban

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya