COVER MUSIK : Potret wajah Alex Kuple dan Bunga HD yang menjadi Cover Musik single berjudul Jangan Kembali. 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musisisi Alex Kuple kembali meramaikan industri musik tanah air.

Basist band Nugie & ALV serta Baim Trio ini merilis single kolaborasi bersama penyanyi Bunga HD berjudul ‘Jangan Kembali’. 

Lagu bergenre pop ini, menjadi rilisan pertama dengan vokal wanita dari seorang Alex dalam proyek-proyek musik solonya.

Alex mengatakan, kolaborasi antara dia dan Bunga HD merupakan kelanjutan pertemuan pertama mereka sebelum era pandemi terjadi. Kala itu, keduanya tergabung dalam sebuah proyek musik bersama band Bee Yard.

“Sebelumnya lagu Jangan Kembali adalah instrumentalia yang sudah saya rilis dengan judul Don`t come Back. Namun, karena merasa melodi lagu tersebut sangat kuat saya membuat lirik dan mengajak Bunga HD untuk mengisi vokal di lagu tersebut,” kata Alex. 

Alex menilai, karakter vokal Bunga HD sangat cocok untuk lagu tersebut dan chemistry yang terbangun saat rekaman pun sangat bagus sehingga proses rekaman berjalan lancar.

“Single Jangan Kembali ini mengangkat tema tentang patah hati. Dalam liriknya, lagu ini berkisah tentang bagaimana perasaan seseorang saat ditingalkan kekasih hatinya,” ungkap Alex. 

Dia menjelaskan, pembuatan musik dan lirik, termasuk produksi mixing dan mastering dilakukan sendiri di studio pribadi miliknya. 

“Kecuali untuk rekaman vokal dilakukan di Studio The Factory Cinere,” bebernya. 

Tembang Jangan Kembali menjadi karya solo Alex Kuple yang ke-101. Sebelumnya, sebanyak 100 single sudah dia rilis dalam proyek-proyeknya sebagai seorang solois.

Selain bersama Bunga HD, Alex juga pernah berkolaborasi dengan sederet musisi Tanah Air dalam sejumlah karyanya, termasuk nama-nama besar seperti DJ Stroo, Pugar Restu Julian, Yuddie Vedder, Bintang Indrianto, Devian Zikri, Rull Darwis, dan lainnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya