FOTO BERSAMA : Katar Kelurahan Depok ketika melakukan foto bersama dengan Lurah Depok, Herman dan jajaran usai melakukan rangkaian kegiatan 'Bermain dan Berbagi'. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Depok bersama sub unit 04 menyantuni 15 anak yatim yang tersebar di RW 04, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas secara langsung dari rumah ke rumah atau door to door.

“Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan kami dari Katar Kelurahan Depok dan subunit 04 menyantuni 15 anak yatim yang berada di RW 04, Kelurahan Depok,” kata Ketua Katar Kelurahan Depok, Suwardi kepada Radar Depok, Minggu (27/03).

Otong -sapaan akrabnya- menjelaskan, 15 anak yatim tersebut dipilih langsung oleh Ketua RW setempat. Sebab, pemimpin diwilayah tersebut dianggap lebih mengetahui warga yang lebih membutuhkan.

“Kita hanya menyalurkan saja, kalo pemilihannya dilakukan langsung oleh Ketua RW setempat karena, beliau yang punya data dan lebih tahu kondisi warganya,” tuturnya.

Dia menerangkan, sumber bantuan untuk kegiatan tersebut berasal dari para donatur dan kelebihan keuntungan penjualan minyak jelantah. Kegiatan ini telah rutin dilakukan pihaknya, hanya saja belakangan ini agak tersendat akibat, melambung tingginya harga minyak goreng.

“Pasti akan kita lakukan lagi. Sebenarnya, santunan ini merupakan kegiatan rutin tetapi sekarang agak tersendat karena, harga minyak goreng naik jadi penghasilan kita dari minyak jelantah berkurang,” ungkap Otong.

Otong menguraikan, kegiatan tersebut dirangkai dengan kerja bakti, penutupan pengajian RW 01 Kelurahan Depok, bazar UMKM Katar Kelurahan Depok. Kemudian, diakhiri dengan santunan anak yatim tersebut yang diberi tema ‘Bermain dan Berbagi’.

“Hari ini, hadir juga Bapak Lurah Depok, Herman menemani kami dalam berbagi bersama anak yatim di RW 04,” ucapnya.

Lebih dalam, papar dia, bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sepaket sembako. Dengan begitu, pihaknya berharap anak yatim yang mendapatkan bantuan itu juga dapat merasakan kebahagiaan saat ramadan tahun ini.

“Tidak banyak yang kita berikan, namun harapannya dapat bermanfaat buat adik-adik kami ini dan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai kami dalam menyalurkan bantuan ini kepada sesama yang membutuhkan,” tandas Otong. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah