taman lansia mampang
SURVEI : Lurah Mampang, Darmawansyah ketika meninjau lahan fasos-fasum milik Perumahan Graha Mampang, RW 16, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas yang rencananya akan dibangun Taman Cinta Lansia. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas berencana membangun Taman Cinta Lansia.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para lansia di Mampang dan sekitar,” kata Lurah Mampang, Darmawansyah kepada Radar Depok, Kamis (31/03).

Darmawan menjelaskan, taman tersebut akan dibangun pada lahan Fasilitas Sosial atau Fasilitas Umum (Fasom-Fasum) seluas 30 Meter di Perumahan Graha Mampang, RW 16, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

“Jadi lahan tersebut merupakan fasos-fasum Perumahan Graha Mampang,” ujarnya.

Nantinya, ungkap dia, taman itu akan digunakan sebagai sarana berkumpul atau tempat singgah para lansia yang merupakan warga Kelurahan Mampang dan sekitarnya.

“Kalau sudah jadi, bisa dimanfaatkan oleh lansia untuk berkumpul atau melakukan berbagai kegiatan,” terang Darmawan.

Menurut Darmawan, kawasan yang akan dibangun Taman Cinta Lansia itu masuk dalam kategori strategis berdasakan geografinya. Sebab, lokasi tersebut dekat dengan tempat umum seperi Kantor Kelurahan Mampang, Polsek Pancoranmas, Kodim 0508/Depok dan Lapangan Godam.

“Lokasinya sangat strategis jadi mempermudah Lansia untuk berpergian,” tuturnya.

Kendati demikian, dia belum dapat memastikan waktu pembangunan taman tersebut. Karena, prosesnya masih dalam tahap perencanaan.

“Belum bisa kita tentukan ya, tadi baru survei jadi masih perencanaan,” pungkas Darmawan. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya