perampokan
KORBAN PERAMPOKAN : Pemilik toko yang jadi korban perampokan, Ferly Wikarta ketika menjelaskan kronologis kejadian. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Kekiniannya pelaku kejahatan di Kota Depok semakin nekat saja. Toko elektronik di Jalan Raya Sawangan Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas disantroni rampok, Selasa (1/3). Lima penghuni ruko berhasil disekap rampok, dan membawa barang-barang berharga senilai Rp390 juta. Selang beberapa hari, dikabarkan lima rampok tersebut sudah berhasil ditangkap Polda Metro Jaya.

“Kejadiannya jam 3 pagi, rampok datang dari ruko sebelah naik dari lantai dua dia loncat ke lantai 4, dia turun ke bawah,” kata pemilik toko, Ferly Wikarta Harian Radar Depok, Rabu (2/3).

Ferly menjelaskan, pelaku yang berjumlah tiga orang itu berhasil melancarkan aksinya sekitar dua hari yang lalu.  Kemudian, pelaku mengikat kaki dan tangan serta menyumpal mulut salah satu suster. Tak hanya itu, pelaku juga mengancam suster tersebut dengan senjata tajam. “Jadi dia diancem mau dibunuh, disuruh kasih tau di sini ada berapa orang,” ungkap Ferly.

Baca Juga  PLN Investasi 425 Miliar Perkuat Listrik Industri Karawang

Total ada lima orang yang disekap dalam ruko, yakni dia bersama istri, suster, pembantu dan karyawan. Semua diikat dan disumpel. Hanya dia yang tidak, ini supaya rampok bisa berkomunikasi memberitahu kunci brangkas dan kodenya. “Kalau salah saya didepak pakai linggis,” paparnya.

Dari aksi tersebut, kata dia, pelaku berhasil membawa kabur uang kontan dan sejumlah barang yang bernilai. “Uang kontan Rp200 juta di brankas, jam tangan enam senilai Rp150 juta, enam handphone Rp40 jutaan. Kurang-lebih Rp390 juta,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, pelaku dalam melancarkan aksinya membawa linggis, golok dan rencong. Namun, pelaku tersebut telah berhasil ditangkap aparat kepolisian. “Udah ditangkap, lima orang,” jelasnya.

Baca Juga  Qonita Silaturahmi ke Ponpes Darussalam, Kota Depok

Dikonfirmasi mengenai aksi perampokan ini, Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, kasus tersebut telah ditangani oleh Polda Metro Jaya. “Para pelaku sudah ditangkap sama Polda Metro Jaya,” katanya singkat.(ger/rd)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Fahmi Akbar